Agus Istiqlal Tinjau Pos Penyekatan di Perbatasan Kabupaten Pesisir Barat

  • Whatsapp
Agus Istiqlal Tinjau Pos Penyekatan Di Perbatasan Kabupaten Pesisir Barat. Foto: Ist

Pesisir Barat – Bupati Agus Istiqlal menininjau Pos Penyekatan di jalan lintas Sumatera, tepatnya di Pekon Rata Agung, pada Selasa 11 Mei 2021.

Turut mendampingi Bupati Pesisir Barat, Sekda Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP. Asisten bidang Pemerintahan Audi Marpi, MM. dan perwakilan Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghimbau kepada masyarakat Pesisir Barat khususnya yang sedang di perantauan untuk tidak melaksanakan mudik lebaran.

Hal tersebut sesuai dengan yang tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Baca Juga :  Jajaran Kodim 0410/KBL Gelar Yasinan dan Doa Bersama

Melalui surat edaran ini, pemerintah tegas melarang masyarakat melakukan kegiatan mudik lebaran tahun ini demi mencegah penularan virus corona Covid-19.

Bupati juga berharap dengan adanya larangan mudik lebaran tahun ini dapat menekankan angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pesisir Barat yang saat ini sedang berstatus Zona Kuning.

Tampak para petugas melakukan pengecekan terhadap pengendara yang melintasi dari luar daerah Kabupaten Pesisir Barat.

“Jika nanti didapati ada pengendara pemudik yang memasuki wilayah Kabupaten pesisir Barat akan diarahkan untuk putar balik. Selain itu untuk pengendara yang dalam kategori pengecualian dilakukan Rapid test antigen,” tegas Bupati.  (Ndra)

Facebook Comments