Àgus Istiqlal Hadiri Pelantikan Pengurus BKMT Dan DPD LASQI Masa Bakti 2021-2026

  • Whatsapp
Àgus Istiqlal Hadiri Pelantikan Pengurus BKMT Dan DPD LASQI Masa Bakti 2021-2026. Foto: Ist

Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan DPD Lasqi masa bakti 2021- 2026, di Gedung PKK, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu, (30/06/21).
Turut hadir dalam acara tersebut, Wabup A. Zulqoini Syarif, Sekretaris I DPW Provinsi Lampung Dewi Anggraini Putri, Ketua Umum BKMT Pesisir Barat, Ketua Umum DPD LASQI, Ketua Yayasan cintai Quran Foundation, Pengurus LASQI, dan Pengurus BKMT Kabupaten Pesisir barat.

Dalam sambutan Bupati Agus Istiqlal menjelaskan, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) merupakan forum komunikasi majelis taklim sebagai suatu wadah yang menghimpun, mengarahkan, dan mengkoordinasikan, berbagai kegiatan di Pesisir Barat agar dapat berfungsi dengan baik.

Baca Juga :  Alat Berat DPUPR Mesuji Disewakan ke Swasta

Seiring dengan semakin derasnya arus informasi, canggihnya teknologi dan globalisasi, menunut majelis-majelis taklim agar mampu membentengi umat dari segala pengaruh negatif yang ditimbulkannya.

“Berbagai usaha dan upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten pesisir barat bersama segenap pelaku pembangunan saat ini harus terus ditingkatkan. Jadikanlah BKMT benteng aqidah dan akhlak, sebagai pembina umat serta sebagai perekat ukuwah islamiyah dalam kehidupan masyarakat,” ujar Agus.

Sedangkan lanjut dia, Lasqi adalah salah satu lembaga yang mengembangkan seni religius dan memiliki warna khas yang terdapat ditanah air. Kekhasan ini terlihat dari perpaduan antara unsur musik tradisional budaya lokal dengan musik padang pasir tempat pertama kali islam di syiarkan.

Baca Juga :  Kejari Pringsewu Musnahkan Barang Bukti dari 67 Perkara

Agus berharap pesan-pesan keagamaan melaui Lasqi harus bisa kita sampaikan secara efektif, persuasif dan memenuhi kebutuhan  masyarakat.

“Melalui lembaga ini kiranya akan terus memberikan motivasi ke para remaja sebagai generasi penerus bangsa, sehingga dengan demikian program lasqi dan seni budaya islam mampu memberikan solusi dari kehidupan yang dihadapi masyarakat saat ini dan kedepannya,” imbuhnya.

Diakhir sambutan Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, kendala dan tantangan yang dihadapi nantinya dalam penyelesaian berbagai permasalahan di cermati dan mengkaji dengan pikiran jernih. Bahkan mengedepankan semangat mencari pemecahan masalah atau solusi atas berbagai tantangan yang akan dihadapi oleh Lasqi dan BKMT Pesisir Barat. (*)

Facebook Comments