Agung Tak Yakin Golkar Dapat 4 Menteri

  • Whatsapp

PARTAI Golkar disebut mendapat jatah tiga kursi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf. Tiga nama yang masuk adalah Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang dan Satya Yudha.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono belum bisa memastikan hal tersebut. Namun, Golkar bersyukur jika mendapat jatah 4 menteri.

“Ya belum ada yang bisa memastikan itu, baru dugaan-dugaan saja, syukur kalau misalnya 4, meskipun signalnya agak berat, mungkin 3 bersyukur Golkar, mengingat presentasenya lebih banyak dari non partai,” kata Agung di DPP Golkar, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (21/8).

Komposisi kabinet Indonesia terdiri 45 persen dari parpol dan 55 persen nonparpol. Menurutnya, persentase tersebut masih bisa berubah.

“Tapi mungkin nanti bisa 49-51 nambah lagi, kita belum tahu,” ucapnya.

Golkar tak bisa memaksakan jika presiden menghendaki 3 menteri untuk partai beringin. Dia mengatakan, Golkar punya stok kader lebih dari itu.

“Tapi kalau kemudian dapat 4 kami juga siap,” kata Agung.

Agung mengungkapkan, pos menteri yang cocok untuk Golkar di bidang tertentu. Namun semua keputusan ada di tangan Jokowi.

“Saya lihat orang orangnya (Golkar) siap untuk di sektor ekonomi, sektor perekonomian ya, ada juga yang dibidang sosial, kesejahteraan rakyat, bisa juga kalau diperlukan dibidang pertahanan keamanan Polhukam, saya melihat orang orang nya ada kita tidak perlu khawatir, siap,” tandasnya. [mc]

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.