Aep Perjuangkan Rumah Eka Masuk Program Bedah Rumah

BANDARLAMPUNG- Usai mendapatkan informasi bahwa di Kelurahan Sukamenanti, Kedaton, ada rumah warga tak layak huni, Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Aep Saripudin, Senin (16/12) kembali memperlihatkan aksi respon cepatnya terhadap permasalahan warga Bandar Lampung.

Aep bersama Tenaga Ahli Pimpinan DPRD Suhendro Prihandono mengecek langsung rumah warga tersebut.

Dari hasil kunjungan tersebut, ternyata rumah milik keluarga Eka ini memang dalam kondisi layak menerima bantuan. Dinding rumah campuran ada papan dan geribik, tak ada atap plafon dan lantai masih dari semen biasa yang ditutupi dengan karpet.

Keseharian Eka ialah ibu rumah tangga biasa yang juga aktif sebagai kader posyandu setempat. Suami dari Eka ini bekerja sebagai buruh bangunan dengan penghasilan tak menentu. Dengan kondisi penghasilan yang pas-pasan ini, Eka dan suami tak memiliki dana merenovasi rumah.

Baca Juga :  Kanwil Kumham Lampung Dukung PN kembali Gelar Sidang "Offline"

“Gaji suami sebagai buruh bangunan. Untuk bisa makan saja sudah Alhamdulillah, sangat bersyukur. Apalagi anak-anak sekolah, satu di SMA dan satu lagi di SMP. Jadi, tak ada biaya buat benerin rumah,” kata Eka.

Menanggapi permintaan Eka, legislator asal PKS ini menilai, rumah Eka layak untuk menerima bantuan program bedah rumah.

“Setelah saya kunjungi rumah ibu Eka ini memang layak masuk program bedah rumah, saya akan coba perjuangkan ke bapak wali kota, mudah-mudahan di-acc diperbaiki,” kata Aep.

Bedah rumah merupakan program pembangunan dalam APBD Kota Bandar Lampung yang akan diperjuangkan melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Bandar Lampung. (rls/nrcu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.