Adipati: Jadi Pemimpin Itu Sangat Sederhana

  • Whatsapp

WAY KANAN– Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, menjelaskan, menjadi pemimpin itu sangat sederhana. Karena bisa hadir di tengah-tengah masyarakatnya.

Begitu penjelasan Bupati Way Kanan saat ia menghadiri Khataman Kasidah Al-Amin di Halaman Masjid Nurul Iman Kampung Tanjung Bulan, Kecamatan Kasui, Minggu (7/12).

Menurut Adipati, grup kasidah di Kecamatan Kasui cukup maju dan ternyata grup kasidah cukup banyak sekali di Kabupaten Way Kanan ini.

Dia berharap agar Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) tersebut haruslah dikembangkan dan dilestarikan karena warisan ini cukup baik.

“Kenapa cukup baik, selain ajang silaturahmi, grup kasidah ini jika kita tadi dengar syair-syair lagu kasidah mengandung makna luar biasa. Insyaallah, tahun depan kita akan atur waktunya, kita akan adakan lomba kasidah se-Way Kanan,” kata Adipati.

Baca Juga :  HUT Lantas Ke-66, Ditlantas Polda Lampung Gelar Ops Patuh Krakatau 2021

Ketua Panitia, Imron Hadi, mengunmgkapkan lebih kurang selama 1 tahun ia membimbing grup Kasidah Al-Amin. Dia berharap agar kedepannya grup Kasidah Al-Amin bisa berguna di masyarakat umum.

“Pada hari ini saya berdiri di hadapan Bupati Way Kanan dan hadirin tamu undangan semuanya, saya sebagai pendidik kasidah bukan sebagai penjabat kampung,” ujarnya.

Imron menambahkan, peserta kasidah yang hadir ada 27 grup yang mewakili tiga kecamatan meliputi Kecamatan Kasui, Kecamatan Rebang Tangkas, dan Kecamatan Belambangan, hingga para tamu undangan semuanya sekitar 500 orang. (yon)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.