Ada Indikasi Penyelewengan Dana Pada Bumdesma Simpang Pematang

  • Whatsapp

Mesuji – Pengurus Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Maju Jaya Bersama  yang berada di kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji diduga menyelewengkan anggaran,hal itu di perkuat dengan unit usahanya yang bergerak,dibidang toko matrial ini terksan gulung tikar.

Di ketahui Bumadesma Ini didirikan pada tahun 2018 serta memiliki penyertaan modal awal sebesar Rp 650.000.000,00 (enam ratus lima puluh juta rupiah) sepanjang berjalan dari tahun 2018 hingga November 2020 hanya mendapat ke untungan Rp 16.000.000.00.yang mana perolehan tersebut dinilai tidak  maksimal.

Ironisnya dari ratusan juta rupiah Dana yang di glontorkan oleh desa- desa di kecamatan Simpan Pematang itu kini diperkirakan kurang lebih hanya bersisa Rp 80.000.000,00.yang mana artinya diduga ada indikasi penyelewengan modal.

Baca Juga :  DPRD Tanggamus Sosialisasi 3 Peraturan Daerah

Subur Selaku Ketua Bumdesma saat di Mintai keterangan pada November 2020 Mengatakan Pihak nya akan mengadakan musyawarah dengan pengurus serta menerangkan bahwa masi ada beberapa desa yang belum melunasi matrial yang di gunakan untuk pembangunan desa.

Terpisah Sekertaris Bumdesma Shohib saat di konfirmasi terkesan mengindar dan mengatakan kami hanyalah bawahan Jika ingin Berlanjut Silahkan Konfirmasi kepada Komisiaris 13 Kepala Desa se Kecamatan Simpang Pematang.

Sementara Itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)  Kab. Mesuji Melalui Bidang Bumdes Rohmat mengatakan Belum Mengetahui Kronologi tersebut dan Hingga saat ini Masi menunggu hasil MAD, serta akan memanggil seluruh penggurus Bumdesma.

(ARDI)

Facebook Comments