84 Persen Siswa SMP di Pesibar Telah Menerima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama 

  • Whatsapp
84 Persen Siswa SMP di Pesibar Telah Menerima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama 

PESIBAR  – Sebanyak 5.206 Siswa Menengah pertama (SMP) di Pesisir Barat (Pesibar) telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pesisir Barat Sudibyo mengatakan meskipun capaian vaksinasi bagi siswa SMP sudah mencapai 84 persen saat ini pihak nya masih tetap memberlakukan PTM secara terbatas.

“Sebanyak 5.206 siswa atau 84 persen dari total keseluruhan 6.205 siswa SMP saat ini sudah menerima vaksinasi dosis pertama, dan masih ada sekitar 999 siswa lagi yang belum menerima vaksinasi,” jelas Sudibyo, saat di minta keterangan, Selasa, (04/,01/2022).

Sudibyo mengatakan karena masih adanya pandemi covid-19 saat ini Pemkab Pesibar masih menerapkan PTM secara terbatas untuk menghindari penyebaran covid-19 khususnya terhadap siswa/i jenjang SMP itu.

“Dari semua jenjang Paud, SD, SMP, saat ini masih kita berlakukan PTM secara terbatas, dan di lakukan per sift, karena saat ini kita belum mendapat rekomendasi untuk bisa menerapkan PTM secara penuh,” ujarnya.

Sudibyo juga mengatakan pihak nya juga sudah mengajukan permohonan untuk bisa memberlakukan PTM secara penuh namun hingga kini belum mendapat persetujuan dari pusat.

“Kita masih terus mengoptimalkan upaya vaksinasi terhadap siswa yang belum menerima vaksinasi di wilayah setempat, dan kita berharap kita segera mendapat persetujuan untuk menerapkan PTM secara penuh,” ungkapnya.

Meskipun masih di lakukan secara terbatas Sudibyo memastikan siswa/i tetap menerapkan prokes dengan ketat untuk memastikan anak-anak tidak terpapar pandemi Covid-19. (Daniel)

Pos terkait