8 Unit Rumah Habis Dimakan Si Jago Merah

  • Whatsapp

Simalungun – Sebanyak 8 Unit rumah terbakar di jalan Purba Dolok, Dusun 1,Nagori Tongah Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Rabu (17/6).

8 Rumah yang terbakar adalah rumah milik Jalesken Sinaga(49), Rotua Purba (65), Nardo Purba (50), Kartolo Purba (67), Mak Jeniy Sitio (63), Layas Silalahi (76), Pak Nardo Purba (50), Maras Purba (50).

Salah seorang saksi mata, S. Purba mengatakan bahwa rumah itu terbakar sekitar pukul 06.00 WIB. “Rumah terbakar sekitar pukul 06.00 WIB, api sangat cepat terbakar karena berdinding papan. Kita memadamkan api menggunakan alat seadanya, semua barang barang pemilik rumah hangus terbakar, satupun tidak ada yang biasa di selamatkan, karena apinya sangat cepat menyala,” kata Purba.

Baca Juga :  Peringati Hari Pangan Sedunia, SKK dan KKKS Lakukan Sejumlah Rangkaian Kegiatan

Hal serupa juga di ungkapan Saragih mengatakan apinya sangat cepat membakar rumah ini, hanya 30 menit rumah sudah hangus terbakar. ” Hanya 30 menit, rumah sudah rata dengan tanah “, Cetusnya.

Kapolsek Purba Iptu Marolop Sinaga ketika di temui di lokasi menduga api berasal dari arus pendek. “Diduga api berasal dari arus pendek dan kerugian di taksir sekitar Rp700 juta,” Pungkas Kapolsek Purba Iptu Marolop Sinaga. (*)

Facebook Comments