463 KK di Bantarbolang Telah Menerima Bantuan Sosial Tunai

  • Whatsapp

Pemalang – Bantuan Sosial Tunai Kementerian Sosial (Kemensos), dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara telah dibagikan di pendopo balai desa Bantarbolang, Sabtu (16/5).

Sebanyak 463 Kepala Keluarga (KK) desa Bantarbolang, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap I.

Penyerahan BST diserahkan langsung dari petugas Pos dan Giro kecamatan Bantarbolang secara simbolis kepada Kades Bantarbolang Sodikin.

“Dari sejumlah 436 kepala keluarga, per orang mendapatkan Rp.600.000,- dari anggaran APBN dinas kementrian sosial, yang dibagikan 1 bulan sekali selama 3 bulan. Penyerahan bantuan terdampak pandemi covid-19, ini pun sudah diverifikasi oleh masing- masing kepala dusun bagi warga masyarakat yang layak mendapatkan bantuan terdampak covid 19,” Ungkap Sodikin.

Baca Juga :  Bawaslu Pesibar Ngopi "Ngobrol Pilkada" Bersama Pjs Bupati

“Penyerahan BST, ke 6 dusun juga dijedakan waktunya, supaya tidak terjadi kerumunan warga, untuk saat ini dusun Semiliran, dan seterusnya supaya hari ini ke 6 dusun bisa selesai mendapat bantuan BST,” tegas Abdurahman selaku Kadus Semiliran.

Pembagian BST berjalan lancar dan bagi warga yang menerima bantuan juga dihimbau supaya tidak berdekatan atau jaga jarak 1 meter, dan diharuskan memakai masker. (S Roto)

Facebook Comments