4200 Vaksin Sinovac Tiba di Dinkes Pringsewu

  • Whatsapp

Pringsewu – Vaksin Sinovac yang dikirim oleh Bio Farma tahap pertama periode kedua untuk Kabupaten Pringsewu sebanyak 4.200 dosis tiba di Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, Kamis (20/01/2021).

Kedatangan tim Dinas Kesehatan Provinsi Lampung di sambut oleh Bupati Pringsewu H. Sujadi, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri setra Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu dr. Ulinoha.

Aries Avianto KUPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengungkapkan, pada tahap pertama ini Dinas Kesehatan Provinsi mengirimkan vaksin ke tiga kabupaten yang ada di Provinsi Lampung.

“Hari ini kami mengantarkan vaksin ini ke Kabupaten Pesawaran, Pringsewu dan Tanggamus, dalam hal ini Pringsewu mendapatkan kan dosis vaksin lebih banyak dari kabupaten lainnya,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Lantas Polres Mesuji Bagi-bagi Masker ke Pedagang dan Pengunjung Pasar Simpang Pematang

Boks vaksin yang datang langsung di masukan ke udang Dinas Kesehatan dengan standarisasi penyimpanan vaksin.

“Terdapat 105 boks dan tiap boks berisi 40pcs vaksin yang di peruntukan untuk 2100 tenaga kesehatan dan 10 pejabat forkopimda, sementara untuk pelaksanaan vaksin masih menunggu perintah dari pusat,” Ujan Kabid P2P Dinas Kesehatan Pringsewu dr. Hadi.

Selanjutnya, Dinas Kesehatan sudah menyiapkan tenaga faksinator dari 13 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pringsewu.

“Sementara jumlah tenaga vaksinator ada 70 orang yang berasal dari puskesmas dan Dinas Kesehatan. Nanti juga akan ada pelatihan tenaga vaksinator dari 4 rumah sakit besar yang ada di Kabupaten Pringsewu.” Jelasnya.

Untuk tempat pelayanan vaksin nantinya akan di laksanan di fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah Maupun swasta, yakni 13 Puskesmas, 3 Rumah Sakit Swasta dan satu RSUD Pringsewu. (Ndi)

Facebook Comments