4 Masjid dan 28 Mushola di Randudongkal Tidak Selenggarakan Sholat Tarawih

  • Whatsapp

RANDUDONGKAL – Menyikapi Surat Edaran dari Kementrian Agama Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2020 tentang Paduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H Ditengah Pandemi Wabah Covid-19, Pemerintah Desa Semingkir kecamatan Randudongkal mengundang Tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua MUI serta jajaran muspika kecamatan Randudongkal untuk melakukan dialog dan sosialisasi Kamis (16/04).

Acara yang digelar di Masjid Miftahul Huda Desa Semingkir dipimpin langsung oleh Kades Desa Semingkir Slamet Riyanto, SH. “kami sengaja mengundang muspika kecamatan Randudongkal untuk bersama sama menyikapi surat edaran dari kemenag” ujar Kades Semingkir Slamet Riyanto, SH.

Dalam surat edaran tersebut menyampaikan bahwasanya Shalat Tarawih pada ramadhan kali ini cukup dilakukan di rumah bersama keluarga, dan tidak diperbolehkan mengadakan acara buka puasa bersama.

Baca Juga :  Tangis Warnai Keluarga Korban Ketika Sambut Jenazah Korban Sriwijaya Air

Perlu diketahui Di Desa Semingkir terdapat 28 Mushola dan ada 4 Masjid yang nantinya tidak menyelenggarakan Sholat Tarawih bersama Sesuai denga Surat Edaran Kementrian agama.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Randudongkal AKP Tarhim ini upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dan berharap Surat edaran dari kementrian agama tidak menjadi polemik dan masyarakat bisa selalu menjaga ukhuwah islamiyah utk kerukunan beragama di Ds.Semingkir(trezna)

Facebook Comments