4.630 Napi Lampung Dapat Remisi, 130 Napi Langsung Bebas

  • Whatsapp
Kakanwil Hukum dan Ham provinsi Lampung bersama jajaran, dan Forkopimda foto berama Napi yang mendapat remisi

Way Huwi – Sebanyak 4.630 Narapidana / Warga Binaan dari 16 Lembaga Pemasyarakatan (LP) di wilayah hukum Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Lampung yang mendapat remisi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76.

Hal tersebut diungkapkan Kakanwil Hukum dan Ham Provinsi Lampung, Iwan Santoso, S.H, M.Si usai mengikuti acara Penyerahan Remisi Umum bagi narapidana dan anak dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia bersama Kemenkumham secara virtual dengan tema ‘Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh’ , di Lapas Narkotika Kelas II Bandar Lampung, Selasa (17/08/2021).

“Dari 8.889 warga binaan di 16 Lembaga Pemasyarakatan (LP) di wilayah hukum Kanwil Hukum dan Ham Provinsi Lampung, sebanyak 4.603 orang yang mendapat remisi, sebanyak 130 orang langsung bebas, sisanya harus menjalani subsider mengganti denda dengan menjalani sisa masa penjaranya,” ungkapnya pada awal media.

Ia berharap agar para warga binaan yang telah mendapat remisi, bisa menata hidup dengan lebih baik.

‘Harapannya mereka diluar harus berkelakuan baik, jangan mengulangi pidana yang pernah dia lakukan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas II A Bandar Lampung, Kunrat Kasmiri Amd.I.P., S.Sos., MAP menjelaskan bahwa jumlah warga binaan di Lapas Narkotika Kelas II A sebanyak 1.022.orang.

“Penghuni yang mendapatkan remisi ada 446 orang, yang seharusnya bebas hari ini ada 40 orang , 39 orang harus menjalani subsider atau mengganti denda, karena dia tidak sanggup membayar (denda), maka dia harus menjalani sisa masa penjaranya, jadi yang bebas hari ini ada 1 orang,” jelasnya. (Sus)

 

 

 

 

Facebook Comments