33 Komisioner Panwascam Ikuti Rakor Bawaslu Pesibar

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Bawaslu Kabupaten Pesisir Barar gelar Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi penyelenggaraan pengawasan tahapan dan pelaporan hasil pengawasan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2020. acara yang berlangsung di Sartika Goest House, Walur, Kecamatan Pesisir Tengah. Sabtu(26/12/2020)

Rakor tersebut dibuka langsung oleh Irwansyah selaku ketua Bawaslu Kabputen Pesisir Barat yang juga dihadiri anggota Bawaslu yakni Koordinator Divisi Pengawasan Heri Kiswanto dan juga diikuti oleh 33 Panitia Pengawas Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat, dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Tujuan dari kegiatan ini antara lain untuk melakukan kroscek data dan informasi pengawasan penyelengaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang dituangkan dalam laporan akhir pengawasan, menyusun laporan yang mudah dipahami, informatif dan publikatif, serta menjadi dokumentasi lembaga.

Baca Juga :  Suket Swab Antigen di Pelabuhan Bakauheni Diduga Jadi Lahan Bisnis

Heri Kiswanto atau yang sering di sapa Bang HK itu menyampaikan bahwa “Seluruh laporan hasil pengawasan harus segera diselesaikan. Gunanya untuk menghadapi persoalan yang ada didepan mata, jangan sampai terlewat berminggu-minggu bahkan bulan,” ujarnya.

Bang Hk juga menyampaikan tentang sistematika dan format pembuatan laporan akhir tersebut. Setelah menyampaikan beberapa hal tersebut, Acara langsung di Alihkan dengan Penyampaian Presentasi Hasil Laporan Panwascam Divisi Pengawasan Se-Kabupaten Pesisir Barat.

Setelah menyampaikan pokok-pokok penting dalam kegiatan rapat, Bang HK menyampaikan hal inti dari rapat ini. “Laporan harus segera diselesaikan dengan cepat dan teliti agar memudahkan kita untuk menghadapi dinamika yang ada ataupun memenuhi kewajiban penyelesaian laporan yang nantinya juga akan menjadi dasar laporan akhir Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat,” Kata Bang HK di lokasi Rakor.

Baca Juga :  Sidak CPNS, Ombudsman Lampung Tekankan Beri pelayanan Maksimal

“Silahkan dimatangkan setelah kita Rakor ini, karena ini berkaitan dengan tanggung jawab dengan Negara, silahkan di buat dengan sebagus mungkin semaksimal mungkin, Datanya di munculkan dalam laporan itu, Makanya penting desain grafis itu di sampaikan, Karena laporan itu nantinya akan kita sampaikan kepada Pimpinan di Provinsi Lampung,” Tutup Bang HK. (Red)

Facebook Comments