30 Peserta Ikuti Pengisian Pamong Kalurahan Ngeposari Kapanewon Semanu

  • Whatsapp

Gunungkidul – Pengisian pamong kalurahan Ngeposari Kapanewon Semanu kabupaten Gunungkidul dilaksanakan di SMA 1 Wonosari dengan formasi kaur tata laksana, dukuh keblak, dukuh gemulung dan dukuh Ngaglik oleh tim penguji dan panitia penyelenggara yang diikuti oleh 30 orang peserta.

Menurut ketua panitia Ganang Mursid Andoyo menjelaskan proses pengisian Pamong Kalurahan ini sudah sesuai dengan regulasinya. Tahapan dari sosialisasi hingga ujian dilalu dengan baik dan lancar. proses sosialisasi dimulai pada awal Ramadan kemarin kemudian dilanjutkan pendaftaran yang sebanyak 32 peminat mengambil formulir namun yang mengembalikan formulir 31 orang. Selanjutnya proses penelitian berkas lamaran. Ujian praktek dilaksanakan tanggal 19 Mei 2021 dimulai pukul 08.00 Wib sampai dengan 10.30 Wib dengan 2 kali ujian yaitu ujian tulis dan ujian praktek. Bobot ujian untuk soal calon tata laksana 60 persen ujian tulis dan 40 persen ujian praktek sedangkan dukuh 70 persen persen untuk ujian tulis dan 30 persen untuk ujian praktek.

Baca Juga :  Rusmanto, Warga Gunungkidul Sang Pembuat Replika Mobil Unimog Versi Indonesia

Setelah dilakukan ujian hasilnya diserahkan kepada Ciptadi Lurah Ngeposari selanjutnya untuk di umumkan. Hasil seleksi pengisian Pamong Kalurahan Ngeposari dengan nilai tertinggi adalah Rahmat Maulana memperoleh nilai 78,5 untuk formasi tata laksana, Taufik Yunianto memperoleh nilai 64,5 untuk formasi dukuh keblak, Sri Utami memperoleh nilai 75 untuk formasi dukuh gemulung dan Bayu Anggita memperoleh nilai 77 untuk formasi dukuh Ngaglik. (Mungkas)

Facebook Comments