3 Santri Positif Covid-19 Kategori OTG di Pesibar Isolasi Mandiri

Pesisir Barat – Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (26/05/2020), telah menyatakan bahwa ada tiga orang yang telah dinyatakan positif Covid-19.

Ketiga orang tersebut merupakan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro, Magetan, Jawa Timur. Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat, Tedi Zadmiko. 

“Ketiga santriawan tersebut telah menjalani isolasi mandiri, yang mana ketiganya merupakan OTG (Orang Tanpa Gejala),” jelas Tedi.

“Langkah berikutnya akan dilakukan Swab kedua, semoga hasil Swab yang kedua hasilnya negatif, harap Tedi. Mengingat kesehatan mereka bertiga memang cukup baik,” ungkapnya.

“Untuk pengambilan Swab yang kedua, bisa dilakukan di Pesisir Barat, dan untuk peralatannya, kita sudah siapkan, jelasnya. Setelah dilakukan Swab kedua, hasilnya nanti akan dikirim ke Bandar Lampung,” tambah Tedi.

Baca Juga :  Riana Sari Arinal Bagikan 50 Paket Sembako Kepada Korban Napza

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak panik dan tetap melakukan protokol kesehata. Lakukan perilaku hidup bersih dan sehat, social distancing, physical distancing, konsumsi makanan bergizi, vitamin, dan cuci tangan memakai sabun,” tegasnya. (*)

Facebook Comments