banner 728x250

Tiga Partai Politik Dukung Pasangan FENA Maju di Pilkada Kubar

Ridho R
banner 120x600

Kutai Barat – Setelah mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN), pasangan Frederick Edwin dan Nanang Adriani (FENA) kembali mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju di Pilkada Kutai Barat tahun 2024.

Rekomendasi dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi, kepada Frederick Edwin di Jakarta, Selasa (8/7/2024).

Penyerahan dukungan ini turut disaksikan oleh bakal calon Wakil Bupati, Nanang Adriani, istri Frederick Edwin, Maria Christina Mozes, Ketua Tim Kampanye Kabupaten Sempekat Kubar Bersama (TKK-SKB) FENA, Bartolomeus Iku dan Martinus, anggota DPRD Kaltim.

“Frederick Edwin dan Nanang Adriani akan menjadi calon yang didukung oleh PKS. Saya yakin dan percaya Frederick Edwin akan memenangkan Pilkada Kubar,” ucap Habib Aboe Bakar Al Habsyi dalam video yang sudah beredar di media sosial.

Hanya butuh satu kursi DPRD pasangan Frederick Edwin dan Nanang Adriani FENA dipastikan bisa bertarung di Pilkada Kutai Barat melalui jalur partai politik, setelah sebelumnya memastikan diri maju melalui jalur perseorangan.

Dengan dukungan ini, total ada tiga partai yang sudah mendukung pasangan FENA untuk maju di Pilkada Kutai Barat. PKB memiliki satu kursi di DPRD Kubar, PAN dua kursi, dan PKS satu kursi, sehingga total pasangan ini sudah mengantongi empat kursi DPRD.

Ketua TKK-SKB FENA, Bartolomeus Iku, optimistis dengan arah dukungan partai politik yang terus mengalir kepada pasangan Frederick Edwin dan Nanang Adriani pastikan dapat tiket lewat jalur partai politik

“Pasangan ini bakal mendapat dua tiket sekaligus untuk maju di Pilkada Kubar, yakni tiket melalui jalur independen dan tiket melalui jalur partai politik,” katanya.

Jika hasil akhirnya memang demikian, Iku menegaskan bahwa FENA akan memilih jalur partai politik untuk maju bertarung di Pilkada Kutai Barat tahun ini.

“Karena kita mengurus partai juga, ya kita pasti pilih lewat partai kalau syaratnya sudah terpenuhi nantinya,” pungkas Iku.

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *