banner 728x250

Haji Romo Kembali Berikan Apresiasi Terhadap KPK Dalam Kasus Mantan Gubernur Maluku Utara

Ridho R
banner 120x600

Malut- Bersaksi di Sidang AGK, Haji Romo Berikan Apresiasi Terhadap Kerja- Kerja KPK. Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) Bapak H. Romo Nitiyudo Wachjo, hadir langsung sebagai saksi dalam kelanjutan sidang pemeriksaan perkara kasus dugaan suap mantan Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Ghani Kasuba (AGK), di Pengadilan Negeri (PN) Ternate, belum lama kemarin.

Dalam pemeriksaan tersebut, Bapak H. Romo menunjukkan sikap yang kooperatif dalam memenuhi kewajibannya sebagai warga negara untuk memberikan kesaksian di hadapan sidang pengadilan.

Dalam kesaksiannya, Bapak H. Romo memberikan keterangan yang relevan dan ia juga berkomitmen untuk membantu proses peradilan berjalan lancar dan adil.

Ia menekankan pentingnya penegakan hukum dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Sebagai warga negara yang taat hukum, saya berkewajiban untuk mendukung proses peradilan dan memberikan kesaksian yang jujur dan akurat. Saya berharap kasus ini dapat diselesaikan dengan adil dan transparan,” ujar Bapak H. Romo dalam keterangannya.

Selain itu, Bapak H. Romo juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas upayanya dalam memberantas korupsi dan menegakkan hukum di Indonesia.

Langkah Bapak H. Romo yang kooperatif ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjunjung tinggi hukum dan keadilan. Partisipasi aktif warga negara, seperti yang ditunjukkan oleh Bapak H. Romo, sangat penting dalam mendukung upaya tersebut.

Sebagai informasi, Bapak H. Romo memimpin PT NHM yang mengelola Tambang Emas Gosowong, salah satu tambang emas terbesar di wilayah Provinsi Malut. Sejak awal beroperasi, NHM dikenal sebagai perusahaan yang taat hukum dan sangat taat dalam menjalankan kaidah-kaidah Penambangan yang Baik (Good Mining Practices/GMP).

Terutama setelah diambil alih Indotan Group di bawah pimpinan Bapak H. Romo, NHM berhasil memperoleh sejumlah Penghargaan GMP dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, diantaranya Penghargaan Trophy “Aditama” untuk Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral & Batubara Periode Penilaian 2021, dan yang terbaru meraih penghargaan “Utama” Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup serta penghargaan “Pratama” Aspek Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batubara Periode Penilaian 2022. Pada tahun 2023, NHM menjadi salah satu penyelenggara Hari Lingkungan Hidup di Provinsi Malut.

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *