banner 728x250
Jambi  

PLN UP3 Jambi Serahkan REC 1.812 Unit Kepada PTPN IV Jambi Regional 4

Ridho R
banner 120x600

JAMBI -PLN UP3 Jambi menyerahkan sebanyak 1.812 Unit Renewable Energy Certificate (REC) kepada PTPN IV Regional 4. Sertifikat diserahkan langsung oleh Manager UP3 Jambi, Ediwan menyerahkan kepada SEVP Operation PTPN IV Regional 4, Irfi Handi Lubis. Turut hadir juga Asman NPS UP3 Jambi, Dairobi dan Manajer PLN Icon Plus Unit Layanan Jambi, Abdillah Arifin Lubis.

Renewable Energy Certificate atau Sertifikat energi baru terbarukan merupakan instrumen atribut yang mempresentasikan setiap MWh listrik yang diproduksi dari pembangkit EBT. REC yang diterbitkan PLN merupakan salah satu inovasi produk hijau yang dimiliki PLN untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT yang diakui secara internasional. Pemberlian 1.812 Unit REC yang dibeli PTPN IV Regional 4 dibandrol dengan harga Rp. 116.163.730,- setara dengan 1,8 GWh pemakakaian energi hijau.

“Dengan REC ini, PTPN IV Regional 4 sudah menerapkan ESG (Enviromental, Sustainibility, dan Government) khususnya di sisi Enviromental. Pembelian ini merepresentasikan 10 unit PTPN IV yang terdiri dari 8 Pabrik Kelapa Sawit dan 2 Pabrik Teh. Selanjutnya, kami juga akan mengajukan permohonan PLN-isasi beberapa unit PKS kami tahun ini dan akan diupgrade tahun berikutnya. Ini juga merupakan tindaklanjut dari kerjasama antara PT PLN (Persero) UP3 Jambi dengan PTPN IV Regional 4. Sebagai info tambahan bahwa PTPN IV Regional 4 ini merupakan yang pertama dari PTPN Group yang mendapatkan REC PLN, rencananya kedepan akan melakukan penambahan pembelian REC sebagai komitmen mendukung green energy” ungkap Irfi dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Asisten Manajer NPS, Dairobi memberikan paparan mengenai REC dan paparan dari Manajer Unit Layanan Jambi PLN Icon Plus, Abdillah Arifin Lubis yang disambut baik oleh pihak PTPN IV regional 4 yang rencananya akan memakai layanan dari PLN Icon Plus. Hal ini tentunya bisa membuka peluang untuk penjualan beyond KWH PLN Group. (AA)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *