Ujung Tahun, PTPN IV Jambi Regional 4 Bangun Pagar SD dan Masjid

Tak Berkategori31 Dilihat

JAMBI- Detik-detik tutup tahun 2023, ditandai PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) Regional 4 (eks PTPN 6) Jambi dengan membangun pagar Sekolah Dasar 173/IX Kecamatan Bahar Tengah dan membantu selesaikan pembangunan Masjid Baitul Muslim Kecamatan Bahar Selatan yang berada di Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi.

Sebelum melaksanakan sholat Jumat (29/12/2023) bantuan pembangunan pagar SD 173/IX di Desa Rantau Harapan dan bantuan Masjid Baitul Muslim di Desa Mekar Sari, telah diserahkan, Fauzi ET Lubis staf Regional 4. Bantuan SD 173/IX diterima langsung Ketua Komite, Mulyanto. Bantuan masjid Baitul Muslim Desa Mekar Sari di terima Pengurus Masjid H Sumiran.

“”Alhamdulillah kami bisa selesaikan pembangunan pagar SD 173/IX tepat waktu. Bantuan dari PTPN IV Regional 4 inilah yang bisa membeli material untuk penyelesaian,” kata Mulyanto, Ketua Komite SD 173 saat menerima bantuan uang tunai Rp 7.500.000, Jumat (29/12/2023).

Menurut Mulyanto pagar SD 173 sangat mendesak dibangun lantaran SD 137 berada dipinggir jalan poros yang sewaktu-waktu bisa membahayakan nyawa murid-murid saat keluar masuk sekolah. Dengan adanya pagar, murid tidak lagi bisa keluar bermain sampai ke pinggir jalan menghindari kecelakaan lalu lintas.

Sementara, Pengurus Masjid Baitul Muslim, Sumiran mengaku sangat senang dan bantuan uang tunai dari PTPN IV Regional 4 Jambi, akan digunakan membeli bahan bangunan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan tempat ibadah umat Islam itu.

“”Kami punya target masjid ini bisa menampung seluruh jamaah saat sholat tarawih bulan Ramadhan nanti. Jamaah masjid Baitul Muslim ini ramai berasal dari Desa Mekar Sari dan Desa tetangga lainnya. Tutup Sumiran. (RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *