Pengukuhan Pengurus Janaloka Saptosari Masa Bakti 2023-2028

Tak Berkategori21 Dilihat

Gunungkidul – Pengukuhan pengurus paguyuban dukuh janaloka kapanewon Saptosari dilaksanakan di angkringan pak lis Jjls pada Rabu (27/12/2023). Hadir tamu undangan dalam acara tersebut kepala dinas DPMKP2KB kabupaten gunungkidul beserta sekdin, forum komunikasi pimpinan kapanewan Saptosari, pengurus janaloka kabupaten Gunungkidul dan lurah se kapanewon Saptosari.

Dalam sambutannya kepala Dinas DPMKP2KB kabupaten Gunungkidul Drs. Sujarwo, M.Si menyampaikan bahwa organisasi paguyuban dukuh hendaknya digunakan untuk kepentingan dukuh baik komunikasi, koordinasi maupun bersinergi dengan paguyuban lainnya. Selanjutnya menyampaikan tentang progres capaian program sampai tahun ini yang berhasil di capai dengan baik.

“Untuk siltap ada rencana kenaikan minimal sesuai dengan kenaikan golongan 2A untuk siltap terendah” ucapnya.

Kemudian dilanjutkan sambutan Penewu Saptosari Eko Prayitno, S.Sos, MM menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus janaloka Saptosari terlantik. Beliau berpesan kepada seluruh dukuh Saptosari agar tetap semangat menjaga rasa kebersamaan dan persatuan slalu menjaga keamanan, ketenteraman serta kepercayaan warga masyarakat.

Sambutan ketiga ketua janaloka kabupaten Gunungkidul Suteja mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan ini. Beliau berpesan agar selalu mengikuti perintah lurah yang sesuai dengan regulasinya.

” Harapan kedepan adanya peningkatan kapasitas terhadap dukuh oleh pemerintah secara bertahap sehingga mampu mengikuti dan menjalankan tupoksi dukuh sesuai dengan regulasi yang ada” pintanya.

Selanjutnya Wakil dari Lurah se kapanewon Saptosari yaitu lurah Jetis Agus Susanto memberikan pesan bahwa dukuh sebagai unsur kewilayahan yang menjadi wakil lurah harus ada kesetaraan kemampuan antar dukuh satu dengan yang sehingga tidak ada kesenjangannya. (Mungkas M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *