Kapolda Sumut Kunker di Simalungun, Tekankan Penggunaan Aplikasi SOT Presisi Untuk Operasi Mantap Brata Toba

Tak Berkategori23 Dilihat

SIMALUNGUN – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si., bersama rombongan Pejabat Utama Polda Sumut, melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Simalungun pada hari Selasa, 26 Desember 2023. Kunjungan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Posko Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 di Wilayah Hukum Polres Simalungun.

Selama kunjungan, yang berlangsung mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai, Kapoldasu dan rombongan disambut oleh Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., beserta jajaran di Mako Polres Simalungun, Jln. Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Dalam rapat yang diadakan bersama seluruh personel, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi menyatakan, “Saya datang ke Polres Simalungun untuk melihat kesiapan anggota dalam pelaksanaan operasi Lilin maupun Operasi Mantap Brata Toba 2023.”

Menggarisbawahi pentingnya pelaporan dan accountability, Kapoldasu meminta para komandan posko untuk mengaktifkan dan memeriksa Aplikasi SOT Presisi. “Coba buka SOT operasi Mantap Brata,” instruksinya, menegaskan nilai aplikasi dalam membantu personel dalam menyampaikan laporan kegiatan yang terukur dan akurat.

Kapoldasu menekankan bahwa Aplikasi SOT Presisi harus digunakan oleh semua personel dengan baik. “Ini bukan sekadar mengunduh, tapi juga memastikan aplikasi digunakan dengan benar dalam segala tugas operasional,” ujarnya.

Menambahkan pada pentingnya digitalisasi dalam kepolisian, Kapolda Sumut menyatakan, “Digitalisasi operasional kepolisian perlu menjadi tulang punggung dalam pelaksanaan setiap operasi yang dijalankan oleh Polda Sumut dan jajarannya.”pungkas Kapolda Sumatera Utara.

Menanggapi arahan yang telah diberikan oleh Kapolda Sumut, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan bimbingan yang telah diberikan. “Kami sangat mengapresiasi kehadiran Bapak Kapolda beserta rombongan di Polres Simalungun ini. Terima kasih atas arahan dan petunjuk yang sangat bermanfaat bagi kami semua,” ucap AKBP Ronald.

Lebih lanjut, Kapolres Simalungun berkomitmen untuk melaksanakan setiap tugas yang diberikan dengan penuh tanggung jawab. “Kami di Polres Simalungun akan melaksanakan arahan yang telah diberikan oleh Bapak Kapolda dengan sebaik-baiknya. Kami akan menggunakan Aplikasi SOT Presisi untuk meningkatkan kualitas pelaporan dan efektivitas operasi kami, sesuai dengan prinsip presisi yang dicanangkan Kapolri,” tambahnya.

AKBP Ronald juga memastikan bahwa setiap anggota Polres Simalungun akan berupaya untuk menjaga kondusivitas dan keamanan menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 serta tahapan kampanye Pemilu 2024. “Kami siap melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan integritas,” tegasnya.

Kunjungan kerja Kapolda Sumut dalam rangka pengecekan Posko Operasi Mantab Brata Toba 2023-2024 Polres Simalungun tersebut diikuti oleh para pejabat tinggi dari Polda Sumut, termasuk pejabat dari berbagai kepolisian resort di wilayah tersebut.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen dan kesiapan kepolisian Sumatera Utara dalam menghadapi operasi-operasi keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang tahapan kampanye Pemilu 2024 dan perayaan tahun baru.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *