Drs. Muhlis: Kehadiran FPK Sangat Dibutuhkan untuk Jeutuhan NKRI

Tak Berkategori46 Dilihat

Muara Teweh (haluanindonesia.co.id) – Pengukuhan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Barito Utara periode 2023-2025, oleh Pj Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis, bertempat di Gedung Balai Antang, jalan A. Yani Muara Teweh, Jumat (15/12/2023).

Dalam sambutannya Pj Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis mengucapkan selamat atas dikukuhkannya FPK Kabupaten Barito Utara, masa bakti 2023-2025. Diharapkan juga bahwa dengan telah dikukuhkannya FPK Barito Utara ini agar segera memberikan peran Aktif dan Sumbangsih bagi Kabupaten Barito Utara, terutama dalam bidang Pembauran Perbedaan dan Keberagaman Suku, Agama, Ras dan Golongan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini.

Sebab Kata Drs. Muhlis, kehadiran FPK sangat dibutuhkan untuk keutuhan NKRI yang sangat Rentan terhadap Konflik, jadi perlu Pembauran antar Suku, agar Fanatisme kesukuan tidak memicu Konflik sekecil apapun. Persoalan Sosial harus segera terselesaikan agar tidak menjadi besar.

FPK adalah Proses pelaksanaan kegiatan Integritas Anggota Masyarakat dari berbagai unsur Elemen melalui Interaksi Sosial dalam bidang Bahasa, Adat Istiadat, Seni Budaya, Pendidikan dan Perekonomian, untuk mewujudkan Kebangsaan Indonesia tanpa harus menghilangkan Identitas Ras, Suku dan Etnis yang ada dalam kerangka NKRI.

” Saya meminta kepada FPK Kabupaten Barito Utara, agar melaksanakan Program kerjanya sesuai dengan AD/ RT Organisasi, berpihak Netral tanpa memihak salah satu Partai Politik, juga saya mengajak kepada semua pihak agar bersama – sama menjaga Keamanan dan Kondusifitas, mensukseskan seluruh rangkaian tahapan Pemilu serentak Tahun 2024 mendatang,” harap Pj Bupati Barito Utara.

Pada kesempatan ini pula Ketua FPK Kabupaten Barito Utara, Pujiono AK, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Khususnya kepada Pj Bupati, karena telah menyambut baik atas terbentuknya FPK Kabupaten Barito Utara, dan juga telah berkenan Mengukuhkan Pengurus FKP Barito Utara pada hari ini, juga ucapan terimakasih kepada Anggota dan Pengurus FPK Kabupaten Barito Utara, serta pihak – pihak yang terkait, yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Seperti yang telah disampaikan oleh Pujiono, bahwa tugas- tugas yang akan diemban oleh FPK sangat berat.
“Namun kami semua Pengurus memiliki tekad semangat untuk menjalankan Amanah sebaik- baiknya dan seooptimal mungkin, sesuai dengan Undang- Undang, Perpres, Permendagri, Pergub dan Keputusan Bupati Barito Utara, tentang pebentukan FPK Kabupaten Barito Utara, sehingga bisa dikukuhkan saat ini,” papar Pujiono.

Ditambahkannya lagi ” Bahwa tugas kedepannya FPK akan selalu Koordinasi dalam Perencanaan, Pelaksanaan, dan pelapiran Program – Program kegiatan, yang akan kami jalankan. Oleh karena itu kami mengharap dukungan dari berbagai pihak dalam melaksanakan Tugas dan Kewajiban sebagai Pengurus FPK Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya. (Didimtw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *