Razia Gabungan Satpol PP Kembali Amankan Lima Pasangan Bukan Suami Istri

Tak Berkategori40 Dilihat

Pringsewu, HI – Dalam rangka cipta kondisi menegakkan peraturan daerah (Perda) dan menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Pringsewu menjelang Nataru. Satpol PP Pringsewu kembali melaksanakan razia gabungan dengan sasaran Rumah Kost,Miras dan tempat Hiburan Karaoke.

Razia gabungan yang dilaksanakan oleh Satpol PP Pringsewu bersama petugas kepolisian dan TNI berjumlah 23 personil dalam rangka menciptakan kenyamanan dan ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) dilakukan di sejumlah penginapan dan tempat hiburan di Bumi Jejama Secancanan.

Kelima pasangan tidak sah tersebut didapati sedang berduaan di sejumlah penginapan seperti di jalan KH. Gholib Pringsewu, Pringkumpul Kelurahan Pringsewu Selatan dan Pringsewu Timur.

Kabid Perundang-undangan, Marwan S. Sos didampingi Kasatpol PP Pringsewu, Jahron kepada media ini Sabtu, (9/12/2023), mengatakan,Razia yang dilakukan pihaknya adalah dalam rangka cipta kondisi menegakkan peraturan daerah (Perda) dan menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Pringsewu menjelang Nataru. Hal ini sesuai Perda No.10 Tahun 2013 Tentang Ketertiban Umum (Tibum) dan penegakan Perda No.2 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Rumah Kost.

“Mereka yang terjaring, selanjutnya akan didata dan dilakukan pembinaan, serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan”, ujarnya.

Selain mengamankan 5 pasang yang bukan suami istri, Lanjut Marwan, bahwa pihaknya juga mengamankan puluhan minuman keras (miras) disalah satu karaoke di kabupaten Pringsewu yang belum memiliki izin.
Razia yang dilakukan dengan sasaran tempat kost, hotel dan hiburan karaoke yang ada di kabupaten Pringsewu atas dasar adanya laporan dari tokoh masyarakat.

Sehingganya, Razia ini akan tetap dilaksanakan secara bertahap berkelanjutan dengan tujuaan utama untuk menjaga kenyaman masyarakat yang lebih agamis benar-benar terwujud di Pringsewu Bersenyum Manis,”pungkasnya.(R17@l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *