DWP Lampung Ikuti senam Bersama dan Germas

Tak Berkategori15 Dilihat

Bandar Lampung – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Lampung, Mamiyani Fahrizal, mengikuti kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Senam Bersama dengan para penasehat, pengurus dan anggota DWP se-Indonesia melalui Virtual Meeting, bertempat di Kantor DWP Provinsi Lampung, Jumat (01/12/2023).

Dalam sambutan dan arahannya, Ketua Umum DWP Franka Makarim mengungkapkan rasa senangnya dengan dilaksanakannya senam bersama dengan seluruh tingkatan DWP seluruh Provinsi se-Indonesia.
“Saya senang sekali karena kita bisa merayakan HUT DWP ke-24 dengan kegiatan yang positif, dan sehat. Oleh karena itu, pada kegiatan ini saya ingin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kemenpora beserta DWP Kemenpora yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Franka.

Banyak orang menyebut Olahraga Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) ini adalah senam Jaman Dulu (Jadul), tetapi di lain sisi SKJ ini memiliki manfaat yang sangat besar apabila secara rutin dilakukan. Olahraga ini tidak hanya membakar kalori tetapi meningkatkan daya tahan tubuh juga.
Selain itu, dengan melakukan senam bersama-sama akan menguatkan rasa kekeluargaan diantara semua kalangan. Acara ini tidak hanya sebatas kompetisi tapi juga wadah untuk meningkatkan kesadaran, akan pentingnya kesegaran jasmani.
“Harapan saya, setelah terlaksana kegiatan ini, seluruh pengurus dan anggota DWP di seluruh Indonesia akan semakin kompak menjalankan kerja organisasi. Salah satunya membiasakan hidup sehat di rumah masing-masing, keluarga kita pun harus selalu didorong untuk bergerak aktif selama melakukan aktifitas,” ujar Ketua Umum DWP.

Dalam rangkaian kegiatan juga dilaksanakan lomba senam yang diikuti oleh 200 peserta dari DWP IPP dan Lembaga/Badan yang diadakan secara offline dan online, sehingga seluruh keluarga besar DWP di seluruh Indonesia bisa turut berpartisipasi. Lomba ini dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan DWP Pusat. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *