Polres Simalungun Gelar Cooling System Pojok Pemilu di SMA Swasta GKPS 1 Pamatang Raya

Simalungun79 Dilihat

Simalungun – Polres Simalungun menyelenggarakan acara Cooling System Pojok Pemilu. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 10.30 WIB dan berakhir setelah semua agenda selesai. Lokasi acara ini adalah di Gedung Olah Raga, SMA Swasta GKPS 1 Pamatang Raya, Jln. Sutomo, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sabtu (04/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung menyampaikan beberapa hal penting terkait pembelajaran demokrasi pada kegiatan Cooling System Pojok Pemilu.

“Pilkada bukan hanya sekedar memilih pemimpin, tetapi juga menjadi media edukasi bagi masyarakat dalam memahami demokrasi. Diharapkan dari kegiatan seperti ini, pemahaman dan sikap masyarakat terutama generasi muda dapat terbentuk dengan baik tentang bagaimana sistem demokrasi berjalan di Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa pemilu bukanlah ajang untuk saling menjatuhkan dan membuat suasana menjadi tidak kondusif. “Mari kita bersama-sama menjaga suasana pemilu ini tetap aman dan damai. Satu keyakinan yang harus kita tanamkan bersama, bahwa pemilihan ini adalah sarana kita sebagai masyarakat untuk menentukan masa depan negara. Jangan sampai kepentingan politik justru memecah belah kita,” imbuhnya.

AKBP Ronald juga berharap bahwa acara Cooling System Pojok Pemilu ini bisa menjadi langkah awal untuk menanamkan nilai-nilai demokrasi yang baik di kalangan generasi muda. “Pemilu yang berkualitas itu bukan hanya ditentukan oleh calon pemimpin yang berkualitas, tetapi juga dari kualitas pemilih itu sendiri. Oleh karena itu, edukasi politik ini sangat penting kita lakukan,” tuturnya.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menjadi penyelenggara kegiatan ini. Turut hadir dalam acara ini adalah Kaban Kesbang Linmas Pemkab Simalungun Arifin Nainggolan, Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryanto, SH, Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky Siahaan, SH dan Kasat Intel Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra.

Selain itu, acara juga dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, yang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda Kabupaten Simalungun. Siswa-siswi SMA Swasta GKPS 1 Pamatang Raya juga mendapatkan kesempatan untuk datang dan mengikuti acara Cooling System Pojok Pemilu ini. Diharapkan dari kegiatan ini dapat membantu meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam proses pemilu.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *