banner 728x250
Tak Berkategori  

PTPN VI Jambi Peduli Pendidikan dan Serahkan Bantuan di 5 Lembaga Pendidikan

Avatar
banner 120x600

JAMBI – Perkembangan dunia pendidikan diam-diam menjadi perhatian khusus PTPN VI. Bahkan perusahan perkebunan kelapa sawit ini, selama tahun 2023 memberikan bantuan ke lima lembaga pendidikan di dua provinsi, Jambi dan Sumatera Barat (Sumbar)

“Yaa, catatan kami ada lima lembaga pendidikan yang kami bantu. Ada lembaga pendidikan umum dan agama baik di Jambi atau di Sumatera Barat,”” urai Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTPN VI Jambi, Achmedi Akbar, Senin 16 Oktober 2023.

Achmedi menjelaskan, mereka memberikan perhatian khusus terhadap dunia pendidikan karena hal ini terkait dengan masa depan bangsa yang menuntut kecerdasan dan keilmuan generasi penerus. “Kami bantu pendidikan melalui program tahunan kami yakni TJSL,” katanya.

Bantuan pendidikan di provinsi Sumatera Barat yakni di Madrasah Aliyah Negeri di kabupaten Pangkalan Limo Puluh Kota senilai Rp 17 juta dalam bentuk meja kursi.

Selanjutnya di kabupaten Pasaman Barat pembangunan asrama panti asuhan Yayasan Gerakan Bunda Berbagi senilai Rp 5 juta berbentuk material bangunan.

Di provinsi Jambi ada tiga lembaga pendidikan yakni di kabupaten Tanjab Barat berupa pembangunan tetas pendopo SMPN 4, Merlung senilai Rp 18 juta, kabupaten Sarolangun yakni pembangunan pesantren Murattalul Qur’an di desa Mounti kecamatan Limun senilai Rp 10,5 juta.

Di kabupaten Muaro Jambi ada SDN 213 desa Markanding senilai Rp 25 juta dalam bentuk meja dan kursi.

“Alhamdulillah, kami dapat bantuan dari PTPN VI. Kami dibantu 70 Set meja kursi untuk siswa dalam proses belajar di ruang kelas. Sekali lagi, terimakasih PTPN,”‘ kata Kepala SD Negeri 213 , Tutik Rahayu SPd, saat serah terima bantuan, Rabu 6 September 2023 lalu.

Menurut Tutik, sebanyak 70 set meja kursi bantuan terbuat dari kayu itu cukup untuk dua ruang kelas yang memang sangat dibutuhkan siswa dalam menuntut ilmu dengan nyaman dan tenang. “”Tentu siswa saya akan tenang dan nyaman belajar dengan kondisi meja kursi baru ini,” kata Tutik Rahayu sambil tersenyum. (RH)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *