Bupati Dendi Resmikan Balai Wartawan Pesawaran

Pesawaran306 Dilihat

Pesawaran (haluanindonesia) – Kehadiran Pers termasuk yang tergabung didalam lembaga PWI di Kabupaten Pesawaran ini sangat membantu pemerintah dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat di Bumi Andan Jejama.

Seperti menyajikan semangat dan profesional dalam mengaudit atau menghimpun berita-berita yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran.

Hal ini disampaikan Bupati Pesawaran Dr. H. Dendi Ramadhona K, S.T.,M.Tr.I.P. saat menghadiri acara Peresmian Balai Wartawan Kabupaten Pesawaran di Gedung Balai Wartawan, Komplek Perkantoran Pemkab Pesawaran pada Kamis (12/10/2023).

Ia menyatakan, PWI Kabupaten Pesawaran sebagai mitra kerja, sudah tentu dalam menghimpun berita di kabupaten ini adalah berita-berita yang akurat dan masih segar atau hangat untuk disebarluaskan, serta dapat melakukan pembinaan dan pengawasan kepada para insan Pers yang ada.

Kemudian, ia menyebutkan Balai Wartawan ini merupakan cerminan semangat dari teman-teman wartawan di Bumi Andan Jejama.

Semenjak Kabupaten Pesawaran dimekarkan menjadi sebuah kabupaten, media massa sangat banyak membantu pemerintah daerah,” ujar Dendi.

Program-program pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Pesawaran selama ini dapat dinikmati dan menyebar, sehingga diketahui oleh masyarakat umum adalah bentuk nyata dari hasil kerja para wartawan dengan media massanya,” lanjutnya.

Selain itu, ia mengatakan keberadaan Gedung Balai Wartawan Kabupaten Pesawaran merupakan hal yang mutlak dibutuhkan sebagai wadah untuk bersilaturahmi antar pengurus sekaligus tempat untuk menyatukan persepsi yang diamanahkan oleh organisasi.

Ia berharap, semoga pembangunan gedung ini dapat meningkatkan motivasi dan peran aktif jajaran pengurus PWI Kabupaten Pesawaran untuk lebih bersinergi dan terus menjadi mitra yang baik bersama pemerintah dengan terus menjunjung tinggi profesionalitas dalam hal pemberitaan.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten pesawaran M. Ismail, S.H. mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran atas terselenggaranya acara hari ini.

Ia juga berharap, Balai Wartawan ini bisa meningkatkan kinerja para jurnalis insan pers dan mendukung program-program pembangunan dalam segala bidang sehingga apa yg menjadi visi dan misi bupati bisa terlaksana sesuai harapan masyarakat.

“Kami akan menyalurkan paket sembako sebanyak 100 sembako pada masyarakat yang tak mampu dan janda, saya mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yg telah membantu kegiatan ini, semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat dan bisa meringankan ekonomi warga sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Wirahadikusumah selaku Ketua PWI Provinsi Lampung juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Pesawaran yang telah membantu mendirikan Kantor Balai Wartawan Pesawaran.

Ia mengungkapkan, Kantor Balai Wartawan Pesawaran lebih mewah dan luas diantara kabupaten lainnya.

Tentunya kami juga punya Effort dan upaya untuk berupaya melakukan kontribusi untuk Bumi Andan Jejama,” kata dia.

Ia memaparkan, PWI adalah profesi wartawan tertua dan terbesar di Indonesia. Saat ini ada sekitar jumlah 30.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dan Provinsi Lampung salah satu wilayah yang memiliki anggota terbanyak.

Provinsi Lampung ini memiliki anggota PWI kurang lebih 1000 anggota yaitu 621 anggota biasa 220 anggota anak muda dan 115 calon anggota PWI,” tutup Wira.

Acara dilanjutkan pemberian bantuan secara simbolis dari Bupati Pesawaran kepada warga Pesawaran yang kurang mampu, adapun bantuan tersebut berupa Sembako.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda plus Kabupaten Pesawaran, Kepala Kantor Kemenag Pesawaran, para Pejabat Struktural Di Lingkungan Pemkab Pesawaran, Ketua Basnaz Kabupaten Pesawaran, Ketua Koni, Ketua MUI, Kepala Samsat, Ketua IKWI dan Srikandi. (Wandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *