Polres Barito Utara Jalin Sinergitas ke Semua Elemen

Barito Utara154 Dilihat

Muara Teweh (haluanindonesia.co.id) – Launching Program Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara bekerja sama dengan Polres Barito Utara dan Badan Narkotika Kabupaten ( BNK) di gelar di Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru, Muara Teweh, Rabu (13/09/2023).

Pencanangan Kelurahan Jambu sebagai percontohan Program desa Bersinar untuk Kabupaten Barito Utara, dikarenakan Kelurahan Jambu merupakan wilayah yang berada di wilayah penyangga kota, serta berpenduduk tertib akan hukum.

Peta wilayah kelurahan Jambu yang posisinya sebagai perlintasan dari berbagai wilayah keluar dan masuk menuju ke Provinsi dan kota – kota lain yang berada di Kalimantan, sehingga berpotensi sangat rawan terhadap adanya peredaran Narkotika.

Ancaman Narkotika serta obat -obatan terlarang merupakan hal yang tidak bisa di anggap sepele, maka dengan itu, Kepolisian Resort Barito Utara mengambil langkah nyata memberantas hal ini, salah satu tindakn yang diambil dengan bersinergitas dan berkolaborasi dengan semua elemen, baik itu masyarakat maupun Pemerintah Daerah, hal ini disampaikan oleh Kapolres Barito Utara, Gede Pasek Muliadnyana, pada saat Loncing Percontohsn Kampung bebas Narkotika, di Kelurahan Jambu.

” Kami mengajak seluruh warga Kabupaten Barito Utara, bersama melangkah membangun pemahaman tentang bahaya dan penyalah gunaan Narkotika dan obat terlarang, agar terciptanya lingkungan yang lebih baik bagi generasi mendatang”, pungkas Kapolres Barito Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Polres Barito Utara beserta jajarannya, Unsur FKPD dan KPD, Staf Ahli Bupati, lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Tokoh Agama, Masyarakat dan undangam lainnya. (Ans71)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *