banner 728x250
Tak Berkategori  

Doni Akbar jadi Narasumber Seminar PT Pertamina Geotrenal Energi Tbk di Pekalongan

Avatar
banner 120x600

Pekalongan – Hotel Santika Pekalongan menjadi saksi pelaksanaan seminar yang digelar oleh PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) pada Selasa, 12 September 2023. Acara yang dihadiri oleh 200 peserta ini, menghadirkan narasumber utama, Doni Akbar S.E, M.M, yang merupakan Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jateng X.

PGEO, bagian dari kelompok usaha PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE), telah memegang peran strategis dalam mendukung diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan di Indonesia. Dengan kepemimpinan kuat dalam industri energi panas bumi, PGEO telah berkomitmen untuk memanfaatkan potensi panas bumi Indonesia secara optimal guna menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan.

Perusahaan ini memiliki portofolio proyek yang luas dan beragam, dikelola dengan teknologi canggih dan tim ahli yang berpengalaman. Dengan kapasitas terpasang mencapai 672 MW secara own operation dan 1205 MW dari Joint Operation Contract (JOC) yang berasal dari 15 Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP), PGEO menjadi pelaku utama dalam industri energi panas bumi di Indonesia.

PGEO juga menjunjung tinggi keberlanjutan dalam operasionalnya dengan tema “Energizing Green Future.” Mereka mempraktikkan tanggung jawab lingkungan dan sosial, melibatkan komunitas lokal, melestarikan lingkungan, serta mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam secara bertanggung jawab.

Selain menyediakan pasokan energi bersih, PGEO juga turut berperan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca, yang positif dalam mengatasi perubahan iklim global. Melalui inovasi terus-menerus dan kolaborasi lintas sektor, PGEO berusaha untuk menjadi pemimpin dalam penyediaan energi berkelanjutan dan berwawasan lingkungan di Indonesia.

Dalam upayanya mencapai visi ini, PGEO menjalin kolaborasi dengan pihak-pihak terkait, berinvestasi dalam teknologi dan inovasi, mengintegrasikan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam operasionalnya, serta aktif terlibat dalam pendidikan dan pelatihan untuk mengembangkan tenaga kerja yang terampil di bidang energi panas bumi.

Seminar ini menjadi bukti nyata komitmen PGEO dalam menjadi motor penggerak dalam transformasi energi bersih di Indonesia, dengan tujuan memberikan kontribusi positif dalam pasokan energi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masa depan negara dan planet kita. (Tris)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *