Peringati HUT RI ke-78, Pemdes Tanjung Agung Gelar Perlombaan dan Jalan Sehat

Pesawaran247 Dilihat

Pemerintah Desa gandeng tokoh adat Dan karang taruna desa Tanjung Agung Bersama mahasiswa UIN meriahkan semarak HUT Ke-78 RI

Pesawaran (haluanindonesia) – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Agung, Kecamatan Waylima, Kabupaten Pesawaran menyelenggarakan berbagai macam Perlombaan dan Jalan Sehat dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke-78 tahun. Kamis, 17 Agustus 2023.

Terpantau dengan media Kegiatan tersebut di hadiri ribuan masyarakat Desa Tanjung Agung dan Sekitarnya, serta di meriahkan oleh mahasiswa/i KKN dari UIN RIL.

Ketua pelaksana Chandra Adytia mengatakan, kegiatan ini di adakan untuk memeriahkan Hut RI yang ke 78 tahun, berbagai perlombaan diadakan di mulai dari Puluhan lomba anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, serta jalan sehat. Kegiatan di adakan di mulai pada tanggal 10 Agustus dan allhamdulilah hari ini tepat pada 17 Agustus hari puncak nya, “tutur pemuda sekaligus Ketua bujang Desa Tanjung Agung tersebut.

Lanjut Chandra, kegiatan ini adalah salah satu upaya kita selaku pemuda yang berkolaborasi dengan Pemerintah Desa untuk memeriahkan HUT RI yang ke 78 Tahun. Harapannya Semoga Bangsa kita mampu mewujudkan cita-cita pendiri bangsa untuk menjadi negara maju yang mampu mewujudkan kesejahteraan bagi segenap warga negara khusus nya warga Desa Tanjung Agung, ” Ucap Chandra mahasiswa dari Unila itu.

Sementara Sobri Hakiki” Selaku kades tanjung agung Mengatakan rasa syukur dan terimakasih atas terselenggaranya Kegiatan HUT RI yang ke 78 di Desa Tanjung Agung.

Allhamdulilah kegiatan HUT RI berjalan dengan lancar, saya ucapkan Terimakasih kepada semua masyarakat Desa Tanjung Agung atas antusias nya dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut, semoga melalui kegiatan kegiatan¬† ini diharapkan rasa patriotisme dan cinta tanah air dapat ditanamkan sejak usia dini kepada generasi muda hingga tua, “ucapnya.

Kades juga menerangkan, kegiatan 17 Agustusan tahun ini bertema “Meningkatkan semangat kemerdekaan dengan mengeratkan solidaritas dan integritas masyarakat Desa Tanjung Agung, yang berarti kan di Desa Tanjung Agung terdiri lebih dari 3 suku Lampung, Jawa, Sunda dan lainnya maka dari itu dengan bertemakan tersebut dapat mengeratkan kekompakan solidaritas dan integritas untuk kemajuan Desa Tanjung Agung,” harap kades.

“Yang terakhir kades mengucapkan, allhamdulilah semua perlombaan sudah selesai di gelar hingga kegiatan jalan sehat yang di ikuti oleh sekitar Ribuan masyarakat Desa Tanjung Agung, dan hari ini adalah hari puncak pembagian hadiah semoga tahun depan kegiatan HUT RI 17 Agustus bisa lebih meriah lagi,” tegasnya.

Di tempat yang sama  Selaku Tokoh adat sekaligus Anggota DPRD Pesawaran Mustika Bahrum, SE. MM. mengapresiasi kegiatan tersebut telah berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, saya apresiasi dengan Pemerintah Desa dan pemuda Desa Tanjung Agung telah sukses menggelar kegiatan ini dengan sangat meriah dan penuh kekompakan, semoga kegiatan tahun depan lebih meriah dari pada tahun ini,” pungkasnya.(Wandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *