banner 728x250
Tak Berkategori  

Frederick Edwin Sukses Selenggarakan Turnamen E-sport Mobile Legend Season 2

Avatar
banner 120x600

Kubar – Turnamen E-sport Mobile Legend season 2 bertajuk Bersama Kita Bisa (BKB) yang disponsori tokoh pemuda Kubar, Frederick Edwin dan didukung langsung calon Presiden, Ganjar Pranowo telah berakhir.

Tokoh Pemuda Kutai Barat (Kubar) Frederick Edwin mengatakan turnamen ini dilakukan sebagai bentuk dukungan secara penuh bagi bakat pemuda di Kubar pada bidang E-sport Mobile Legend.

“Dengan di gelarnya event E-sport Mobile Legend ini dapat melahirkan para gamer yang tangguh agar dapat bersaing di kancah nasional,” ucap Edwin pada Wartawan, di Jl. Gajah mada, Kecamatan Barong Tongkok, Rabu (16/8/2023).

Dia juga meyakinkan akan menggelar season ke 3 untuk menumbuhkan bakat para gamer yang ada di Kubar. Sehingga bisa mengikuti kompetisi ketingkat nasional maupun internasional

“Sekarang sudah zamannya E-sport atau olahraga elektronik dan ivent ini menjadi wadah yang positif bagi peminat gim Mobile Legend di Kubar. Dan gim ini akan bermanfaat bagi para peminat yang serius mengembangkannya,” ungkapnya.

Pertandingan Grand Final season 2 yang mempertemukan tim Crystal Red dan tim Pjsg di ungguli oleh tim Crystal Red dengan skor tipis (3-2).

Kapten tim Crystal Red, Steven liah mengaku senang dengan adanya turnamen tersebut, sebab dianggap sebagai pelecut semangat dalam memajukan olahraga Esport di Kutai Barat. Terlebih olahraga ini sudah diakui secara resmi sebagai cabang olahraga prestasi di Indonesia.

“Semoga turnamen ini terus digelar sebagai wadah untuk player-player lain yang ada di Kutai Barat. Jadi mereka tidak hanya sibuk main game saja, tapi bagaimana memanfaatkan game tersebut menjadi peluang prestasi hingga ke tingkat Nasional,” kata Steven.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada sponsor penyelenggara turnamen Esport Mobile Legends Kubar, Frederick Edwin, karena dinilai peka dan peduli terhadap apa yang saat ini menjadi kegemaran anak muda, khususnya di Bumi Tanaa Purai Ngerimaan.

“Mengingat banyak sekali anak-anak muda Kutai Barat yang jago bermain Mobile Legends, dan punya potensi menjadi atlet Esport Kubar,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia penyelenggara turnamen Esport Mobile Legends Kubar, Aditya mengapresiasi antusias anak muda Kutai Barat yang cukup tinggi mengikuti turnamen tersebut.

Meski dalam pelaksanannya masih terkendala cuaca dan jaringan internet yang belum stabil. Padahal, menurutnya kemampuan para pecinta olahraga E-sport Mobile Legends di Kubar sudah mampu bersaing untuk mengikuti event kejuaraan tingkat Nasional.

“Kalau lihat kemampuan bermain mereka sudah cukup baik, hanya saja kendalanya banyak tim yang belum solid. Mungkin karena faktor umur mereka yang masih dini, dan banyak terpencar. Ada yang bersekolah ke luar kota dan sebagainya, sehingga sulitnya para pemain yang jago untuk membentuk tim lokal,” ungkapnya.

Adit Berharap, melalui kegiatan yang digawangi oleh tokoh muda Kubar tersebut, bisa menjadi cikal bakal lahirnya wadah resmi untuk olahraga E-sport di Kutai Barat.

“Secara pribadi dan atas nama panitia kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Frederick Edwin atas support dan bantuannya yang sangat besar, sehingga terlaksananya kegiatan ini. Semoga bisa menjadi cikal bakal lahirnya olahraga E-sport di Kubar untuk menjaring talenta-talenta muda di daerah kita ini,” pungkasnya.

Ini pemenang event E-sport Mobile Legend season 2 yang diperebutkan 64 tim. Juara 1 tim Crystal Red, Kemudian Juara 2 tim PJSQ, selanjutnya Juara 3 tim ION Legends dan Juara 4 tim Sins x Line sedangkan diurutan ke 5 tim Perdana Cell, ke 6 tim ETC, Ke 7 tim Oxy Borneo dan ke 8 tim Banteng Merah. (Ricard)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *