banner 728x250
Tak Berkategori  

Meriahkan HUT RI Ke-78, Korem 043/Gatam Gelar Pertandingan dan Perlombaan

Avatar
banner 120x600

Lampung – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Korem 043/Gatam menggelar Pertandingan dan Perlombaan, bertempat di Lapangan upacara Satlog Jl. Soekarno Hatta, Sukarame Bandar Lampung. Sabtu (12/08/2023).

Mengawali sambutannya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, yang disampaikan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, mengatakan bulan ini adalah bulan bersejarah bagi rakyat Indonesia, dimana pada tujuh puluh delapan tahun yang lalu bapak Proklamator kita Presiden RI yang pertama Ir. Sukarno dan Wakil Presiden Drs. M. Hatta bersama komponen rakyat Indonesia, memproklamirkan kemerdekaan Indonesia.

” Pada bulan ini pula seluruh rakyat Indonesia dari daerah hingga pusat, dan diberbagai pelosok tanah air menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun bangsa Indonesia dengan berbagai macam acara permainan, perlombaan dengan penuh suka cita, ” tutur Danrem.

Lebih lanjut dalam sambutannya Danrem menyampaikan acara yang diselenggarakan hari ini merupakan salah satu kegiatan untuk merayakan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang telah diperjuangkan oleh Pahlawan Bangsa pada 78 tahun silam.

” Sebagai generasi penerus tentu wajib untuk mengenang dan memperingatinya, beragam pertandingan dan perlombaan yang diadakan sebagai usaha untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, ”

” Laksanakan permainan dengan penuh kegembiraan dan suka cita untuk menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam pertandingan, acara ini kita selenggarakan sebagai wadah berkumpul dan memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, ‘ pungkas Danrem.

Acara Pertandingan dan Perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, secara resmi dimulai dengan dilaksanakan pelepasan balon ke udara oleh ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ibu. Ratna Iwan Ma’ruf yang di dampingi Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo.

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL para Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Kabalak Korem 043/Gatam, Ka Korum Yonif 143/TWEJ, dan para Pengurus Persit Koorcab Rem 043 PD II/Swj. (Rls/Sus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *