banner 728x250
Tak Berkategori  

Pemkab Lampung Selatan Senam Sehat Bersama

Avatar
banner 120x600

Kalianda – Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali melaksanakan program rutin senam jantung sehat yang diadakan setiap hari Jumat pagi di halaman GOR Way Handak, Kalianda, Jumat (11/8/2023).

Dalam upaya untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, program senam jantung sehat ini telah menjadi bagian penting dari agenda kesehatan Pemkab.

Kegiatan ini juga terbuka secara umum dan diikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan. Hal ini sebagai bentuk komitmen dari pemerintah daerah dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Senam jantung sehat diawali dengan peregangan dan pemanasan tubuh secara menyeluruh, di bawah bimbingan instruktur yang ahli dalam bidang olahraga dan kesehatan. Nampak dihadiri juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M. beserta jajaran perangkat daerah lainnya.

Setelah itu, peserta diajak untuk mengikuti serangkaian gerakan senam yang dirancang khusus untuk meningkatkan kekuatan jantung dan melancarkan sirkulasi darah. Musik upbeat yang mengiringi senam turut menciptakan suasana ceria dan semangat yang tinggi.

Meylinda Defriyola (20), salah satu peserta senam dari Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Selatan, mengungkapkan sangat mengapresiasi dan senang dengan kegiatan senam yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat ini.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif Pemkab dalam mengadakan senam jantung sehat ini. Selain menjaga kesehatan jantung, juga dapat berinteraksi dengan teman-teman lainnya, sambil sesekali bercanda. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan agar kita semua tetap sehat dan bugar,” kata Yola. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *