banner 728x250
Tak Berkategori  

Edwin Ganjar Kembali Gelar Turnamen E-sport Mobile Legend di Kubar

Avatar
banner 120x600

Kubar – Turnamen E-sport Mobile Legend season II digelar di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), yang berlangsung selama 6 hari pada 11-16 Agustus 2023, bertajuk Bersama Kita Bisa (BKB).

Ketua Panitia, Aditya mengatakan turnamen ini dilakukan sebagai bentuk dukungan secara penuh bagi bakat pemuda di Kubar pada bidang E-sport Mobile Legend, sehingga dilaksanakan tanpa biaya adminstrasi.

“Untuk semua pendaftaran tidak dipungut biaya, ivent ini disponsori tokoh pemuda Kubar, Frederick Edwin dan calon Presiden, Ganjar Pranowo. Ada sebanyak 64 tim akan bertanding,” ucap Aditya pada Wartawan, di Jl. Gajah mada, Kecamatan Barong Tongkok, Jumat (11/8/2023).

Tambah Aditya, Sekarang sudah zamannya E-sport atau olahraga elektronik dan gim ini menjadi salah satu olahraga yang digerakkan oleh Menteri pemuda dan olahraga (Menpora).

Menurutnya event ini menjadi wadah yang positif bagi peminat gim Mobile Legend di Kubar. Dan gim ini akan bermanfaat bagi para peminat yang serius mengembangkannya.

“Sehingga meningkatkan bakat para gamer bukan cuma sekedar bermain saja atau sport, tapi bisa mengikuti kompetisi ketingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Turnamen ini dilaksanakan secara offline dan akan digelaar secara rutin setiap season.  Adapun total hadiah sebesar Rp 20.000.000.

“Season 2 ini kita berikan hadiah juara 1 sampai VIII. Jadi Juara 1 mendapatkan Rp 7,5 juta, untuk juara II, senilai Rp 4,5 juta, selanjutnya juara III, ada Rp 3 juta dan juara IV senilai Rp 2 juta. Kemudian juara V sampai VIII diberikan Rp 500 ribu, serta pemain terbaik mendapatkan Rp500 ribu,” ungkap Aditya.

Sementara itu salah satu peserta event E- Sport Mobile Legend, Geby mengatakan pergelaran ini akan menjadi wadah untuk meningkatkan gairah berlatih. Mengasah kemampuan untuk bersaing ditingkat nasional dan bahkan dikompetensi internasional.

“Mudahan pergelaran ini di selenggarakan secara rutin, terimakasih untuk sponsor Frederick Edwin yang memperhatikan bakat muda-mudi di Kubar,” pungkasnya. (Ricard)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *