banner 728x250
Tak Berkategori  

Mahasiswa Peternakan UTB Lampung KKN di Desa Lematang

Avatar
banner 120x600

Lampung Selatan – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung Melaksanakan Salah satu program kerja (Progja) Penyuntikan Hewan Ternak di desa Lematang, kecamatan Tj bintang Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (05/08/2023).

Kegiatan penyuntikan massal kepada hewan ternak di Dusun 8, Dusun 3, Dusun 6 dan Dusun 9 adalah kegiatan progja jurusan peternakan dalam program kuliah kerja nyata (KKN) untuk mendukung usaha ternak di Desa tersebut.

Kegiatan ini bermaksud untuk mendukung upaya meminimalisir pencegahan penyakit dan menyehatkan ternak.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh kepala dusun 9 widodo, kepala Dusun 8 Mardian, kepala dusun 3 Idris, kepala dusun 6 Ewan, serta Babinsa Agus Tri Isnawan, hewan ternak di suntik vitamin B komplek sebanyak 10 ekor sapi dan 5 ekor kambing di Dusun 9, 8 ekor sapi dan 10 ekor kambing di Dusun 8, 15 ekor sapi dan 5 ekor kambing di dusun 3, serta 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing di Dusun
6.

Mewakili kepala desa Lematang Fikriyadi, kadus 8 Mardian menyambut baik kegiatan ini karena menyadari pentingnya perlindungan hewan ternak masyarakat yang selama ini peternak di dusun saya melakukan perawatan dan perlindungan penyakit secara mandiri, harapannya dapat di lakukan secara bersikenambungan tidak hanya di kegiatan KKN ini saja.

Ketua program kerja (Progja) KKN Lematang, Muhammad Azis memberikan penyuluhan kepada peternak di beberapa dusun tersebut tentang, “pentingnya kebersihan dan sanitasi yang baik untuk kesehatan hewan ternak”.
Masyarakat diajak untuk selalu melaporkan secara cepat jika ada indikasi gejala penyakit pada hewan ternak, sehingga langkah-langkah pencegahan lebih lanjut dapat segera diambil tindakan.

Masyarakat peternak dapat melakukan koordinasi kepada jurusan peternakan Universitas Tulang Bawang Lampung, secara terbuka sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di Lampung.

Demikian di tegaskan oleh ketua progja Muhammad azis.
(Mahasisswa KKN UTB Lampung 2023)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *