banner 728x250
Tak Berkategori  

Korem 043/Gatam Siap Bantu Pemerintah Cegah Karhutla di Lampung

Avatar
banner 120x600

Lampung – Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., menghadiri rapat kordinasi (Rakoord) Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2023 di Provinsi Lampung, bertempat di Mahan Agung Jl. Dr. Susilo Teluk Betung Bandar Lampung. Jum’at (28/7/2023).

Rakoord Pengendalian Karhutla dipimpin langsung Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi, dilaksanakan sebagai bentuk upaya pemerintah Provinsi Lampung beserta instansi terkait untuk melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, sebagai mana yang di instruksi Presiden No. 3 Tahun 2020, tentang Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Dikesempatan tersebut Gubernur Lampung mengajak stakeholder terkait untuk secara bersama sama meningkatkan kewaspadaan dini sekaligus memberikan perhatian penuh terhadap risiko terjadinya karhutla dengan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan karhutla, melalui pembinaan Kelompok Masyarakat Peduli Api/ Kelompok Tani dan pemegang izin pemanfaatan hutan.

“Segala upaya harus terus kita lakukan bersama, pada kesempatan ini saya minta kepada seluruh Perangkat Daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota, Kepala Kepolisian Daerah Lampung beserta jajaran, Komandan Korem 043/Garuda Hitam beserta jajaran, dan stakeholder/perusahaan serta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan saling bahu membahu dalam upaya untuk menanggulangi karhutla sesuai dengan amanat Inpres No. 3 Tahun 2020,“

“Oleh karenanya, Saya minta kepada semua pihak agar menindaklanjuti secara efektif hasil pendampingan oleh Tim dari Kementerian KLHK pada hari ini, mengingat Provinsi Lampung dengan Luas wilayah daratan ± 3.355.355 Hektar dan sudah pasti memiliki potensi karhutla, sehingga kegiatan penanggulangannya dapat dilaksanakan seoptimal mungkin,“ ucapnya.

Sementara itu Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, menyampaikan Korem 043/Garuda Hitam beserta jajaran, siap membantu pemerintah dalam mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Lampung, sebagai mana yang diamanatkan dalam Inpres No. 3 Tahun 2020.

“Mewakili Danrem 043/Gatam, kami dari Korem 043/Garuda Hitam beserta jajaran, siap membantu pemerintah dalam mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Lampung, untuk itu saya mengajak sejaligus menghimbau kepada stakeholder/perusahaan serta masyarakat terutama para pemegang izin pemanfaatan hutan, secara bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dan saling bahu membahu dalam upaya untuk menanggulangi karhutla di provinsi Lampung,“ pungkasnya.

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut, Irjen KLHK Ir. Laksmi Wijayanti, M.CP, Direktur Penegakan Hukum Pidana Ditjen Gakum Yazid Nurhuda S.M, Kasiops Kasrem Korem 043/Gatam Kolonel Inf Gede Setiawan, Kabag Ops Binda Lampung, Dir Samapta Polda Lampung, Dandenpomal Lanal Lampung, Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Provinsi Lampung, Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung dan Para Pejabat tinggi Pratama di lingkungan Provinsi Lampung. (Rls/Sus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *