banner 728x250
Tak Berkategori  

Putri Ringeeng peduli Anak Stunting dan Ibu Hamil di Kubar

Avatar
banner 120x600

Kubar – Ada banyak Komunitas termasuk Organisasi di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), tapi ada satu yang cukup menarik perhatian, yakni “Komunitas Putri Ringeeng”.

Bagaimana tidak, kembali melakukan aksinya, komunitas besutan Maria Christina Mozes tersebut langsung menyambangi ibu hamil dan anak stunting ke tiap Kampung, di Kecamatan Melak dan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat.

“Komunitas ini memang dibentuk dalam rangka gerakan sosial membantu keluarga yang membutuhkan di Kutai Barat. Memang kemampuan kami terbatas, tapi setidaknya melalui gerakan ini kami berharap bisa meringankan beban mereka yang menerimanya, sama seperti yang kami lakukan dengan memberikan tambahan gizi untuk ibu hamil dan anak stunting,” kata Ketua Komunitas Putri Ringeeng, Maria Christina Mozes. Rabu (26/7/2023).

Lanjut Maria ini adalah aksi nyata kepedulian Tokoh muda Kubar Frederick Edwin terhadap anak-anak.

“Penambahan gizi untuk anak-anak ada Susu disesuaikan umur anak, Vitamin, Kacang hijau dan Roti mari Regal sedangkan buat ibu hamil diberikan Susu, Vitamin untuk ibu hamil, Kacang hijau dan Roti mari Regal,” jelas Maria.

Maria menegaskan, kedepan gerakan sosial melalui komunitas tersebut akan terus di galakkan menyasar keluarga yang membutuhkan di 16 Kecamatan se Kutai Barat.

“Dan kedepan, tidak hanya anak stunting dan ibu hamil. Bisa saja nanti membantu warga Kutai Barat lainnya yang memang membutuhkan bantuan,” terangnya.

“Mudah-mudahan kami bisa terus bergerak menebar kebaikan dengan kemampuan yang kami miliki. Sehingga bisa bergerak bersama dengan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera di Bumi Tanaa Purai Ngerimaan,” ungkap Istri dari Frederick Edwin atau salah satu tokoh muda Kubar yang juga selama ini sudah banyak melakukan gerakan sosial bersama TGM Kutai Barat.

Ia berharap, gerakan Putri Ringeeng lewat moment ini dapat menjadi motivasi dan semangat bagi perempuan untuk terus berkarya melalui keahlian dan bidang masing-masing. Sehingga terwujudnya emansipasi wanita di Kubar.

“Komunitas Putri Ringgeng tetap semangat dan Solid, tentu kita harus memenangkan Frederick Edwin di Pilkada 2024 agar komunitas kita semakin Eksis di Kubar,” tegasnya.

Seperti di ketahui, tidak hanya Maria dan Komunitasnya. Sang suami Frederick Edwin juga ternyata selama ini terus menebar kebaikan, bahkan sudah banyak warga tidak mampu di Kutai Barat yang sudah merasakan bantuan dari anak Anggota DPR RI, Ismail Thomas tersebut.

“Rezeki yang kami terima adalah berkat yang harus kami syukuri, dan seperti ini lah cara kami mensyukuri semua, berbagi dengan sesama,” ucap Frederick Edwin.

Sementara itu, Selly penerima bantuan ibu hamil mengucap syukur dan menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Komunitas Putri Ringeeng yang sudah memberikan perhatiannya. (Ricard)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *