banner 728x250
Tak Berkategori  

TP-PKK Lambar Adakan Lomba Kader PKK dan Posyandu Tingkat Pekon 2023

Avatar
banner 120x600

Lampung Barat – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat menyelenggarakan lomba kader PKK dan lomba kader Posyandu tingkat Pekon/Kelurahan tahun 2023 yang diikuti peserta dari 15 Kecamatan yang ada Kabupaten Lampung Barat.

Lomba kader PKK dan lomba kader posyandu tersebut berlangsung di aula kantor TP-PKK lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, Selasa (25/7/2023).

Keseluruhan peserta yang mengikuti lomba itu berjumlah 30 orang perwakilan dari 15 kecamatan.

Masing-masing kecamatan mengutus dua orang peserta terbaik yang telah diseleksi di daerahnya masing-masing. Satu peserta mewakili lomba kader PKK Pekon dan satu peserta mewakili lomba kader posyandu.

Sementara tim juri lomba berasal dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Barat yang terdiri dari unsur Sekretaris, Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV. Selanjutnya untuk juri lomba kader posyandu dari TP-PKK Kabupaten.

Hasil dari lomba tersebut, pemenang kader PKK Pekon/Kelurahan untuk juara I diraih oleh Desfi Rahma dari kecamatan Kebun Tebu, juara II diraih oleh Evi Astuti dari kecamatan Sukau dan juara III diraih oleh Novi Puji Astuti dari kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS).

Sementara untuk lomba kader posyandu Pekon/Kelurahan juara I diraih oleh Niswatun Hasanah dari kecamatan Air Hitam, juara II diraih oleh Rema Novia Sari dari kecamatan Batu Brak dan juara III diraih oleh Halmah Yanti Hamid dari kecamatan Way Tenong.

Keseluruhan para juara tersebut diberikan penghargaan secara langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat, Ny. Zelda Naturi Nukman berupa piala dan piagam.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut merupakan program kerja TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Tahun 2023 yang tujuannya untuk mendorong atau memotivasi para kader PKK Pekon dan Kader Posyandu agar dapat meningkatkan partisipasinya dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada keluarga dan masyarakat.

Selain itu untuk meningkatkan daya guna dan hasil guna dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, baik sebagai kader umum maupun kader khusus.

Kemudian juga ditujukan untuk meningkatkan jumlah kualitas kader umum maupun kader khusus yang dapat dijadikan sebagai panutan bagi kader PKK yang ada di daerahnya masing- masing.

Selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat, Ny. Zelda Naturi Nukman menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, lomba itu dapat diartikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah diraih para kader PKK demi bakti dan kemajuan PKK itu sendiri.

Selanjutnya ia juga mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah siap mengikuti lomba kader PKK dan lomba kader Posyandu.

Zelda meyakini, jika kader yang diikut sertakan dalam lomba tersebut adalah kader-kader PKK berkualitas yang siap untuk berkompetisi menampilkan kemampuan terbaiknya.

“Sebagaimana pengabdiannya kepada masyarakat yang telah diwujudkannya selama ini,” ungkap Zelda

Melalui kegiatan lomba kader PKK yang diselenggarakan setiap tahunnya itu, selain bertujuan untuk memberikan motivasi dan mendorong semangat para kader PKK Pekon/Kelurahan, Zelda menuturkan hal itu juga dimaksudkan untuk mengevaluasi tentang sejauh mana penguasaan dan pemahaman para kader tentang tugas maupun program pokok PKK yang harus dilaksanakan.

“Pada kegiatan lomba ini tentu akan terpilih para kader yang terbaik sebagai juara, walaupun demikian sesungguhnya seluruh peserta yang mengikuti lomba ini adalah para juara,” kata Zelda.

Sebab kata Zelda, sebagai peserta lomba harus memenuhi persyaratan yang cukup ketat, baik dari segi lamanya pengabdian dan berbagai piagam penghargaan yang diterimanya.(ys)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *