banner 728x250
Tak Berkategori  

Hasan Basri Hadiri HUT PWRI ke-61

Avatar
banner 120x600

PRINGSEWU, HI – Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, S.E., M.M., yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Hasan Basri, S.E., M.M., Menghadiiri Hari Ulang Tahun Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) ke-61, di Balai Pekon Pandan Surat, Kecamatan Sukoharjo, Senin (24/07/2023).

Saat menyampaikan sambutan tertulis Pj. Bupati, Hasan Basri mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu saya mengucapkan selamat kepada PWRI Kabupaten Pringsewu yang kini telah memasuki usia 61 tahun. Adalah usia yang sangat matang dan tidak muda lagi, kami bangga kepada PWRI Kabupaten Pringsewu yang telah banyak berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Pringsewu sampai dengan saat ini.

Lebih lanjut dikatakan, pada acara yang dihadiri Ketua PWRI Kabupaten Pringsewu Sudarman, para perwakilan OPD, Camat Sukoharjo beserta Uspika dan unsur Kemenag Kabupaten Pringsewu, Organisasi PWRI bagian dari organisasi lanjut usia dan merupakan organisasi yang bersifat nasional, yang pembentukannya didukung oleh Pemerintah melalui Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1998, yang dijabarkan lebih lanjut dalam Peraturan Pemerintah Nomor 43 tahun 2004 tentang Pelaksanaan Upaya Peningkatan Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia, antara lain mengamanatkan bahwa Lanjut Usia mempunyai kewajiban yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Sesuai dengan peran dan fungsinya, lanjut usia berkewajiban untuk membimbing dan memberi nasihat secara arif dan bijaksana berdasarkan pengetahuan dan pengalamannya, terutama di lingkungan keluarganya dalam rangka menjaga martabat dan meningkatkan kesejahteraan, mengamalkan dan mentransformasikan ilmu pengetahuan, keahlian, keterampilan, kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya kepada generasi penerus, serta memberikan keteladanan dalam segala aspek kehidupan kepada generasi muda. Hal tersebut, secara alami sudah berjalan dengan baik dan sudah kita rasakan manfaatnya”, ujarnya.(R17@l)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *