banner 728x250
Tak Berkategori  

Ketua TP- PKK Pesawaran Bagikan 300 Paket Ikan Sehat dan Bermutu

Avatar
banner 120x600

Pesawaran (haluanindonesia) – Ketua TP-PKK Kab. Pesawaran mengatakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam mencegah stunting yaitu dengan menggalakkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) yang diharapkan dapat lebih meningkatkan status gizi masyarakat, terutama untuk anak-anak usia dini.

Demikian disampaikan Hj. Nanda Indira Dendi, S.E.,M.M. selaku Ketua TP-PKK Kab. Pesawaran saat membagikan 300 Paket Ikan sehat dan bermutu dalam rangka Bulan Mutu Karantina ikan di Desa Negeri Ulangan Jaya Kec. Negeri Katon Kab. Pesawaran pada Jum’at, (14/7/2023).

“Semoga dengan adanya pembagian 300 Paket Bantuan ikan konsumsi ini dapat menambah asupan protein dan dapat meningkatkan status gizi, sehingga dapat menurunkan dan mencegah stunting di Kabupaten Pesawaran,” ucap Nanda.

Ia menyampaikan bahwa mengkonsumsi ikan sejak dini menjadi penting, karena banyaknya kandungan gizi pada ikan yang sangat baik untuk kecerdasan otak, pertumbuhan dan perkembangan anak. Menurutnya Ikan merupakan bahan pangan yang sangat baik bagi tubuh manusia karena mengandung zat-zat seperti protein, mineral, asam amino dan omega 3 yang tinggi.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran terutama kepada para orang tua yang memiliki anak usia dini, untuk lebih membiasakan buah hatinya mengkonsumsi ikan dan jangan terlalu sering dibiasakan anak-anak makan makanan siap saji,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kab. Pesawaran mengucapkan selamat datang kepada Ketua komisi IV DPR MPR RI, kepala Balai KIPM Kementerian Kelautan Dan Perikanan beserta rombongan di Kabupaten Pesawaran.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Komisi IV DPR RI, Balai KIPM Kementerian Kelautan Dan Perikanan, Balai KIPM Lampung serta semua pihak atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini,” tandasnya.

Turut hadir juga, Ketua Komisi IV DPR MPR RI SUDIN, S.E., Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan Dan Perikanan, Dr. Ir. Pamuji Lestari, M.Sc beserta jajaran, Kepala Balai KIPM Lampung Ashari Syarief beserta jajaran, Para Pejabat Struktural di Lingkup Pemkab. Pesawaran, Camat Negeri Katon dan Kepala Desa Negeri Ulangan Jaya.(Wandi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *