banner 728x250
Tak Berkategori  

Polres Pringsewu Gelar Aksi Peduli Lingkungan Di Pasar Sarinongko

Avatar
banner 120x600

Pringsewu, HI – Aparat Kepolisian Polres Pringsewu Polda Lampung mengelar aksi peduli lingkungan di pasar Sarinongko Pringsewu, Kamis (13/7/2023).

Aksi sosial bertema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” ini melibatkan 200 orang dari berbagai elemen seperti Dinas Lingkungan Hidup, Uspika, Kelurahan, Organisasi kemasyarakatan, mahasiswa hingga Pramuka.

Dalam kegiatan itu, para peserta aksi peduli lingkungan membersihkan sampah-sampah di seluruh kawasan Pasar Sarinongko kemudian diangkut ketempat pembinaan akhir.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kaur Bin Ops Sat Binmas Iptu Eko Sujarwo mengatakan, aksi sosial ini bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan yang juga bertujuan menggugah hati masyarakat untuk ikut peduli tentang kebersihan lingkungan.

Ia mengungkapkan, dikawasan pasar Sarinongko tersebut sering terjadi genangan air terutama saat hujan, hal tersebut disebabkan beberapa saluran air di lokasi tersumbat sampah sampah an organik seperti plastik.

“Setelah kita kita lakukan bersih bersih dampaknya sudah kelihatan, lingkungan sudah terlihat bersih dan got-got airnya sudah mengalir,” Kata Iptu Eko Sujarwo kepada awak media dilokasi kegiatan.

Eko berharap kegiatan sosial seperti ini tidak hanya seremonial belaka namun terus berkelanjutan, serta mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sehingga bisa berdampak merusak lingkungan dan juga kesehatan.

“Ya kita imbau untuk selalu menjaga kebersihan agar tidak terjadi penumpukan sampah yang dapat mengganggu masyarakat dan menimbulkan penyakit,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazzola yang ikut dalam aksi peduli lingkungan tersebut, mengapresiasi kegiatan gotong royong yang di inisiasi polres Pringsewu tersebut.

“Saya selaku camat Pringsewu mengucapkan terimakasih dan bangga luar biasa dengan jajaran Polres Pringsewu yang telah mendorong kita semua untuk bergotong royong dititik lokasi yang sering terjadi banjir ini,” ujarnya

Moudy berharap melalui kegiatan ini bisa menggerakkan semangat masyarakat, untuk mau bergotong royong secara rutin tanpa menunggu ada musibah terlebih dahulu. (R17@l)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *