banner 728x250
Tak Berkategori  

DPRD, PWI dan Warga Tubaba, Semen jalan Berlubang di Lintas Kota Tubaba

Avatar
banner 120x600

Panaragan – Kerusakan ruas jalan protokol tepat di jalur dua Pasar Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menjadi perhatian Anggota DPRD Tubaba, insan pers dan warga setempat.

Ketua PWI Tubaba Dedi Priyono, SH bersama Wakil ketua 1 Busroni, SH didampingi ketua Komisi 3 DPRD Tubaba Paisol, SH, sejumlah wartawan dan masyarakat, melakukan aksi menambal jalan berlubang menggunakan material semen pada Rabu pagi (12/7/2023).

Aksi menyemen jalan berlubang tersebut, menjadi perhatian masyarakat Tubaba yang melintas, lantaran kendaraan yang melintas begitu padat di ruas jalan provinsi tersebut.

“Warga Tubaba berharap Pemerintah Kabupaten Tubaba dan Provinsi Lampung dapat memperhatikan ruas jalan utama Kabupaten dan segera melakukan perbaikan. Kalau memang jalan provinsi, segeralah sampaikan ke Pemprov Lampung agar segera diperbaiki, tetapi jika itu sudah menjadi kewenangan Kabupaten, segeralah diperbaiki, karena itu bagian jalan wajah Kabupaten Tubaba” kata Dedi Priyono, Ketua PWI Tubaba.

Menurut Dedi, Kondisi jalan tersebut banyak berlubang dan sangat memprihatinkan. Sebab, banyaknya lubang yang tergenang air, tidak jarang kendaraan yang melintas sering terjebak dalam lubang yang cukup dalam.

“Tampaknya memang harus diviralkan dahulu, baru nanti ditindaklanjuti. Masyarakat sampai menanam pohon pisang dan talas, itu sindiran telak buat pemerintah yang setiap hari melintas. Saya mengajak seluruh Insan Pers Tubaba, untuk terus menyuarakan hal-hal yang positif dan bersifat membangun” kata Dedi

Sementara itu Ketua DPRD Tubaba Busroni, SH didampingi ketua Komisi 3 Paisol, SH, berinisiatif untuk menambal jalan yang berlubang tersebut dengan mengajak masyarakat setempat.

“Ini menindaklanjuti aksi warga yang menanam pohon pisang dan talas di jalan depan pasar Panaragan Jaya. DPRD Tubaba bersama Ketua PWI Tubaba, insan pers dan masyarakat menyuarakan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten, agar memperbaikinya segera. Seharusnya pemerintah Peka dengan kondisi yang seperti ini, jelas didepan mata dan dirasakan setiap hari, harusnya peduli” kata Paisol, SH.

Menurut Paisol, Komisi IIl DPRD Tubaba telah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung.

” Tadi pagi juga saya barusan telpon Dinas BMBK Provinsi Lampung. Ia mengakui bahwa jalan yang rusak ini termasuk ruas jalan Provinsi. Insyaallah, pada tahun ini tepatnya pada APBD Perubahan. Jalan ini akan diperbaiki,” kata Paisol.

Masih kata Paisol, dirinya meminta agar masyarakat menanti perbaikan jalan tersebut dan pada saat pelaksanaan kegiatan masyarakat bisa mengawasi secara langsung.

“Silahkan pelototi pelaksanaan kegiatannya. Kalau ada ketidaksesuaian. Silahkan sampaikan ke DPRD Tubaba. Pasti akan kami tindaklanjut,” pungkasnya. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *