banner 728x250
Tak Berkategori  

Danrem 043/Gatam Ucapkan Selamat ke Para Bintara dan Tamtama Remaja Polri Yang Baru Dilantik

Avatar
banner 120x600

Lampung – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf zainudin, S.E., menghadiri upacara penutupan, pelantikan serta pengambilan sumpah pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2023. Bertempat di SPN Polda Lampung Jl. Untung Suropati Beringin Raya, Kecamatan Kemiling Bandar Lampung, Kamis (6/7/2023).

Selaku Inspektur upacara, Waka Polda Lampung Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, S.IK., M.Si., dan dihadiri Sekda Prov. Lampung Bpk. Fahrizal Darminto, Wakil Walikota Bandar Lampung Drs. Deddy Amarullah, Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, dan para pejabat utama Polda Lampung.

Waka Polda Lampung Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, S.IK., M.Si., dalam amanatnya menyampaikan upacara yang diselenggarakan pada hari ini merupakan momentum penting, menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang 1 Tahun Anggaran 2023, yang diselenggarakan di Pusdik Polwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair serta SPN Polda.

“Dengan berakhirnya program pendidikan pembentukan ini maka Polri telah berhasil menambah personil golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 9.098 orang terdiri atas 8.458 polisi laki-laki dan 640 polisi wanita dan jumlah tersebut terbagi ke dalam 6.901 bintara polisi tugas umum 499 Bintara Brimob 100 Bintara Polair 1.499 Tamtama Brimob dan 99 Tamtama Polair,”

“Mulai hari ini pada diri saudara-saudara sekalian telah melekat identitas dan kehormatan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai bayangkara negara yang dituntut untuk senantiasa harus mampu diaktualisasikan dalam setiap sikap tutur kata dan perilaku hidup, baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan, sehingga mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, amanah ini harus saudara selalu ingat Junjung tinggi dan laksanakan dengan sepenuh hati,“ jelasnya.

Usai dilaksanakannya upacara penutupan, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf zainudin, S.E., mengucapkan selamat kepada para Bintara dan tamtama remaja Polri yang baru dilantik dan telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan selama 5 bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik.

“Selamat saya ucapkan kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik menjadi bayangkara Negara, amalkan, Junjung tinggi panji-panji Tribrata dengan baik dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta penuh keikhlasan dan tanggung jawab,“

“Dan yang tak kalah penting, jaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga dan institusi serta hindari segala bentuk pelanggaran, terus bangun komunikasi dengan masyarakat dan perkuat Sinergitas TNI – Polri, pemerintah daerah serta seluruh komponen bangsa lainnya,“ pungkas Danrem. (Rls/Sus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *