banner 728x250
Tak Berkategori  

Berqurban di Hari Raya, Ike.Edwin Sembelih 2 Ekor Sapi

Avatar
banner 120x600

Bandarlampung – Idul Adha jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijjah dan sering juga disebut sebagai Lebaran Haji. Pada tanggal 10 Dzulhijjah ini umat muslim yang sedang menunaikan haji akan melakukan wukuf di Arafah.

Selain melaksanakan wukuf, ibadah yang dilakukan pada Idul Adha juga adalah qurban.

Sebagai wujud rasa syukur dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Irjen Pol (Purn) DR Hi Ike Edwin SH, MH, MM, atau yang akrab disapa Dang Ike melaksanakan penyembelihan hewan qurban di hari raya idul Adha 1444 H/2023 M, yang di gelar di Rumah Edukasi budaya Lamban Gedung Kuning (LGK) di jalan Pangeran Suhaimi Sukarame Bandar Lampung, Kamis (29/6/2023).

Dang Ike yang merupakan Calon Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat itu mengatakan, dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di hari raya idul Adha tahun ini LGK menyembelih 2 ekor sapi yang dilaksanakan usai sholat Idul Adha.

“Semoga pelaksanaan Qurban ini mendapat keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta,ala serta menjadi nilai ibadah untuk keluarga besar LGK,” ujar Dang Ike.

Selain itu, Dang Ike menyampaikan bahwa dari momentum ibadah qurban ini hendaknya dapat menjadikan makna bagi kita serta rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai manusia ciptaan Allah SWT.

“Mudah-mudahan apa yang sudah kita laksanakan bersama- sama dapat bermanfaat khususnya bagi kaum dhuafa yang membutuhkan karena Qurban merupakan wujud ketaatan dan kasih sayang terhadap sesama,” harap Dang Ike.

Menurutnya, penyembelihan hewan qurban dapat memberikan contoh kepada kita semua, guna saling berbagi dan berkurban apabila memiliki rezeki untuk mengikuti perintah agama.

“Terakhir, atas nama keluarga besar LGK kami menyampaikan selamat hari raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin semoga kita semua diberikan keberkahan Rizki dan bisa berbagi di tahun tahun mendatang.” Tutup Dang Ike.

Daging Qurban yang dibagikan pada hari raya idul Adha kali ini berjumlah 400 bungkus yang di bagikan kepada masyarakat.

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *