banner 728x250
Tak Berkategori  

Warga Curhat Tentang ETLE, Ini Penjelasan Waka Polres Muara Enim

Avatar
banner 120x600

Muara Enim (haluanindonesia.co.id ) – Jum’at Curhat yang diadakan oleh Polres Muara Enim di Balai Desa Saka Jaya Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera selatan telah dilaksanakan untuk kedua kalinya pada Jum’at (16/06/2023).

Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi warga untuk mengungkapkan berbagai persoalan yang mereka alami secara langsung kepada Waka Polres Muara Enim, Kompol Cs. Panjaitan, S.E., Msi. Persoalan yang disampaikan meliputi situasi dan kondisi lingkungan serta ketertiban berlalu lintas.

Salah satu persoalan yang disampaikan oleh warga Saka Jaya adalah terkait dengan E-Tilang atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) yang merupakan kamera CCTV yang dipasang di beberapa titik di Kota Muara Enim. Warga tersebut ingin mengetahui lebih dalam mengenai rencana pemasangan CCTV tersebut, termasuk kajian yang telah dilakukan agar masyarakat memahami tujuan penggunaannya.

Selain itu, warga juga menyampaikan keprihatinan terkait permasalahan narkoba. Mereka memberikan dukungan kepada kepolisian dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba. Warga menganggap bahwa masalah narkoba bukan hanya tanggung jawab polisi, tetapi tanggung jawab semua pihak.

Warga Desa Saka Jaya menyambut baik kegiatan “Jum’at Curhat” dan berharap kegiatan tersebut terus dilanjutkan. Mereka berharap bahwa semua keluhan dan aspirasi masyarakat dapat disampaikan melalui forum “Jum’at Curhat” yang diselenggarakan oleh kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, S.H., SIK M.H., yang diwakili oleh Waka Polres Muara Enim, Kompol CS Panjaitan, S.E., MSi menjelaskan tujuan dari pemasangan E-Tilang CCTV di sejumlah titik yang dianggap rawan kriminalitas dan pelanggaran lalu lintas di Muara Enim. CCTV tersebut dapat mendeteksi kecelakaan dan tindak kriminalitas yang terjadi di jalan. Setiap hari, CCTV tersebut akan melakukan pemantauan dan akan terlihat jika terdapat pelanggaran baik dalam hal kriminalitas maupun pelanggaran tata tertib lalu lintas.

Giat dihadiri oleh Waka Polres Muara Enim, Kompol CS Panjaitan, S.E., MSi, Kasat Reskrim AKP Toni Saputra, S.
H., SIK, Kasat Narkoba AKP Darmanson, S.H., M.H., Kasat Lantas AKP Suwandi, S.E., Msi, Kasat Binmas AKP Feri Ferdianto, S.E., Kasi Humas AKP RTM Situmorang, Kbo Sat Binmas Ipda Hendri sedang dari Desa Saka Jaya Kadus Desa Saka Jaya, Ketua RW Desa Saka jaya, Ketua RT Desa Saka jaya, Perangkat Desa Saka Jaya, Tokoh Masyarakat, Warga Masyarakat Desa Saka Jaya dan Mahasiswa/wi KKN UNSRI.  (Deni Febriando)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *