banner 728x250
Tak Berkategori  

Wagub Chusnunia Lepas Kontingen Pramuka Lampung Ikuti Lomba Tingkat V Nasional

Avatar
banner 120x600

BANDARLAMPUNG – Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim melepas Kontingen Pramuka Lampung mengikuti Lomba Tingkat V (LT V) Nasional Tahun 2023, di Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta, 17- 23 Juni 2023. Pelepasan dilakukan di Kwarda Provinsi Lampung, Jum’at (16/06/2023).

Wagub Chusnunia minta kontingen Lampung berpenampilan gagah, tegap, ceria dan penuh semangat. Hal positif harus tetap tertanam dalam jiwa seorang Pramuka.
“Saya merasa optimistis akan masa depan bangsa kita, jika semua kaum mudanya seperti pramuka-pramuka yang ada dihadapan Kakak ini,” ujar Chusnunia.

Chusnunia juga optimistis Kontingen Lampung dapat mempertahankan Predikat Juara Umum atau Regu Berprestasi Tinggi LT V Nasional yang diperoleh sebelumnya.

Ia menjelaskan bahwa Lomba Tingkat adalah merupakan tolak ukur prestasi dan kemampuan bagi Pramuka Penggalang, sebagai kesempatan yang berharga dalam menempa diri.

Chusnunia mengingatkan bahwa kegiatan yang berbentuk lomba ini tidak dijadikan tujuan akhir, dan mencari kemenangan semata apalagi mencari kemenangan dengan segala cara.

Dia berpesan agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk menempa diri sebagai kader Perekat Bangsa, dengan menjalin persaudaraan dengan sesama Pramuka dari berbagai daerah.

“Sehingga melalui wadah Gerakan Pramuka, usaha untuk mempersatukan bangsa ini dalam satu cita-cita kemerdekaan dapat terlaksana,” ujarnya.

Selaku Ketua Kwarda Lampung, Chusnunia mengucapkan selamat kepada peserta terpilih menjadi Duta Pramuka Lampung. Dia berharap, dengan mengikuti kegiatan LT V ini mereka dapat tampil sebagai pribadi yang teguh, mandiri, peduli dan bertanggungjawab.

Pada kesempatan itu, Chusnunia secara langsung memberikan bendera Kwarda Lampung secara simbolis kepada Ketua Pendamping Kontingen Daerah Lampung, serta memberikan selendang tapis sebagai ciri khas daerah Provinsi Lampung. (Adpim)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *