banner 728x250
Tak Berkategori  

Pemerintah Desa Lolozasai Salurkan BLT-DDTahap ke-II

Avatar
banner 120x600

Nias – Pemerintah Desa Lolozasai menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 4, 5 dan 6 Ta-2023, Kabupaten Nias, Kecamatan Gido, Balai Desa Lolozasai, Jumat (16/06/2023).

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa kepada 49 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Odiaman Laoli.

Kades Odiaman nengungkapkan bahwa setiap KPM BLT mendapatkan Rp.300.000 per bulan yang dianggarkan selama 12 bulan terhitung sejak bulan Januari hingga Desember tahun 2023.

Kades Odiaman menjelaskan bahwa KPM BLT Desa ini merupakan keluarga miskin atau kurang mampu yang berdomisili di Desa Lolozasai dan tidak termasuk penerima bantuan PKH, Kartu Sembako, BST dan program bantuan sosial pemerintah lainnya.

“Ini bentuk perhatian pemerintah pusat hadir di tengah masyarakat untuk meringankan beban terdampak covid. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa khusus masyarakat desa lolozasai yang mempunyai anak dari tingkat SD, SMP, dan SMA/ sederajat serta mendapatkan ranking kejuaraan I, II, dan III agar melaporkan kepada kepala dusun sesuai wilayah, karna akan mendapatkan perhatian khusus dari kepala desa.

“Hal itu saya lakukan agar anak-anak kita terus semangat dalam proses belajar, dan hal itu tidak teranggarkan dari dana desa tetapi atas insiatif saya sendiri sebagai pemerintah desa lolozasai,” katanya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik, dan turut dihadiri ketua BPD Firman Jaya Zebua beserta anggota BPD, Aparat Desa, PLD, dan masyarakat Penerima manfaat BLT. (B4142160 H14)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *