banner 728x250
Tak Berkategori  

Polsek Serbalawan Bersama Forkopimcam Tinjau Lokasi Bencana Angin Puting Beliung

Avatar
banner 120x600

SIMALUNGUN – Personel Polsek Serbalawan Resor Simalungun bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tapian Dolok dan Kanit Reskrim Polsek Serbalawan IPDA D. Marbun hari Minggu (11/06/2023), meninjau lokasi bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Huta II Muslimin, Nagori Negeri Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, pada Sabtu 10 Juni 2023 pukul 17.30 Wib. Tim gabungan memberikan tali asih berupa sembako kepada korban yang rumahnya terkena bencana angin puting beliung.

Pada saat kejadian, akibat hujan yang sangat deras dan disertai angin kencang beberapa rumah warga di Huta II Muslimin terkena bencana angin puting beliung. Ada 7 rumah yang terkena bencana, dengan beberapa di antaranya mengalami kerusakan berat pada bagian atap rumahnya. Berikut nama-nama pemilik dari rumah yang terkena bencana angin puting beliung:

Bahtiar, umur 65 tahun, pekerjaan UKM, agama Islam, mengalami kerugian +/- Rp 7.000.000,- (rusak ringan)
Herianto, umur 40 tahun, pekerjaan pedagang, agama Islam, mengalami kerugian +/- Rp 30.000.000,- (rusak berat)
Armansyah Sinaga, umur 35 tahun, pekerjaan pedagang, agama Islam, mengalami kerugian +/- Rp 7.000.000,- (rusak ringan), Yuyun, umur 27 tahun, pekerjaan wiraswasta, agama Islam, mengalami kerugian +/- Rp 2.000.000,- (rusak ringan), Reza, umur 35 tahun, pekerjaan wiraswasta, agama Islam, mengalami kerugian +/- Rp 2.000.000,- (rusak ringan).

Syamsul Bahri Rangkuti, umur 47 tahun, pekerjaan wiraswasta, agama Islam, mengalami kerugian +/- Rp 1.500.000,- (rusak ringan), Munasti, umur 40 tahun, pekerjaan wiraswasta, agama Islam, mengalami kerugian +/- Rp 1.500.000,- (rusak ringan)

Tim gabungan telah melakukan upaya dengan melakukan pendataan rumah yang terkena bencana angin puting beliung dan membuat laporan yang diteruskan ke Kabupaten Simalungun dan Polres Simalungun.

Warga masyarakat juga melaksanakan gotong royong untuk membantu memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan. Selain itu, tim gabungan memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung.

Terakhir, diingatkan kepada masyarakat bahwa akhir-akhir ini sering terjadi hujan yang disertai angin kencang yang mengakibatkan bencana angin puting beliung di daerah Kecamatan Tapian Dolok. Adapun kerugian materil yang dialami oleh warga masyarakat akibat dari bencana angin puting beliung tersebut mencapai Rp 51.000.000,- (lima puluh satu juta rupiah). Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi di masa yang akan datang.(joe)

*#Humas_Polres_Simalungun*

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *