banner 728x250
Tak Berkategori  

Koramil Kedaton Panen Jagung Hasil Pemanfaatan Lahan Tidur

Avatar
banner 120x600

BANDARLAMPUNG – Anggota Koramil 410-06/Kedaton, Kodim 0410 Kota Bandar Lampung kembali melaksanakan panen raya tanaman jagung di Kebun Bibit, Lampung, Kamis (6/6/2023).

Panen raya ini merupakan kegiatan panen yang ke 4 kalinya oleh personel Koramil Kedaton sebagai tindak lanjut perintah Komando Atas sebagai dukungan terhadap pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

“Ya, ini merupakan panen yang ke empat kalinya,” kata Danramil Kedaton Mayor Kav Joko saat di lokasi kegiatan, Kamis (6/6).

Danramil mengungkapkan, panen jagung kali ini sedikit lebi banyak dari sebelumnya. Dengan luas tanam seluas 1 Ha, Koramil Kedaton meraup hasil 3,5 Ton Jagung.

“Alhamdulillah, dibanding sebelumnya hasil panen kita saat ini lumayan banyak. Dimana Panen sebelumnya kita menghasilkan 3 Ton dan kali ini 3,5 Ton,” ungkapnya

Sementara Dandim 0410/KBL, Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMDS mengatakan, hingga sampai hari ini satuan Jajarannya masih terus melaksanakan kegiatan tanam jagung di wilayah.

Lanjutnya, kegiatan bertani ini merupakan tindak lanjut instruksi Kepala staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, agar memanfaatkan lahan tidur (kosong) di wilayah untuk bertani sebagai upaya meningkatkan Ketahanan Pangan.

Dandim berharap, kegiatan bertani jagung yang dilaksanakan jajaranya tersebut dapat terus berlanjut sehingga apa yang dilakukan tersebut bisa memberi manfaat serta dukungan kepada pemerintah daerah dalam meningkatkan Ketahanan Pangan di wilayah. (Rls/Sus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *