banner 728x250
Tak Berkategori  

Rumah Warga di Desa Mendelem Hangus Terbakar

Avatar
banner 120x600

Pemalang – Sebuah kebakaran hebat melanda Desa Mendelem, Kecamatan Belik,Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18.40 WIB dan menghanguskan rumah milik Matori, seorang petani berusia 75 tahun, Kamis (01/06/2023).

Menurut kronologis kejadian dari informasi yang di dapat dari Polsek Belik pada Kamis sore sekitar pukul 18.00 WIB, Matori sedang membuat gula aren di dapur menggunakan tungku tradisional yang menggunakan kayu bakar. Setelah itu, dia duduk di teras rumahnya. Setengah jam kemudian Matori memutuskan untuk masuk ke dalam rumah guna mengganti pakaian. Namun, saat dia masuk ke dalam rumah, dia terkejut melihat api yang sudah membesar dan membakar area dapur yang terbuat dari kayu.

Melihat dapur yang terbakar, Matori segera keluar rumah dan meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga pun segera bergotong royong untuk memadamkan api sementara salah satu warga menghubungi pihak kepolisian Polsek Belik.

Mendapat laporan kebakaran di wilayahnya Kapolsek Belik, IPTU Zaenudin, S.H., langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran setempat untuk segera datang ke lokasi.

“Anggota polsek belik juga turut datang untuk membantu memadamkan api,” ungkap Kapolsek.

“Rumah yang terbakar merupakan rumah permanen berukuran 9×14 meter yang terbuat dari batu bata merah dengan atap kayu dan seng. Kerugian materiil akibat kebakaran ini mencakup rumah tersebut, perabotan rumah tangga, serta satu ekor sapi yang mengalami luka bakar, namun masih selamat. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 75.000.000,- (tujuh puluh lima juta rupiah),” tutup Kapolsek. (Tris)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *